Wali Kota Hendi: Pekan Depan Kota Semarang Masuk Zona Hijau

SEMARANG (Awal.id) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi didampingi Kapolrestabes Semarang, Dandim 0733/BS dan Kajari Semarang meninjau penyekatan di perbatasan Semarang – Ungaran, tepatnya di Taman Unyil Ungaran.

Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi menjelaskan penyekatan tersebut ini untuk mengurangi mobilitas kegiatan masyarakat pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Seperti diketahui, data Pemerintah Kota Semarang menunjukkan penurunan mobilitas kegiatan masyarakat pada pekan lalu mencapai 19,8%, sedangkan pada hari Minggu (11/7) masuk di angka 30%. Dengan penurunan tersebut Kota Semarang dalam pekan mendatang akan menjadi zona hijau.

“Kota Semarang akan berubah jadi zona hijau, jika  pengurangan mobilitas mencapai 50%. Untuk terus mengurangi mobilitas, kami akan menambah titik-titik penyekatan,” papar Hendi.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar menambahkan pihaknya akan terus mendukung upaya pengurangan mobilitas masyarakat untuk menekan angka penularan Covid-19.

“Kami akan tingkatkan pembatasan kegiatan masyarakat pada sentra-sentra kuliner dan penyekatan, baik di perbatasan maupun exit tol yang menuju Kota Semarang,” ujar Irwan.

Untuk itu, Irwan meminta dukungan masyarakat agar mengurangi berkegiatan pada masa PPKM Darurat. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *