Sepekan PPKM Darurat, Mobilitas Warga Mulai Menurun

Menurunnya pergerakan warga di Jateng selama PPKM Darurat, bedampak pada kondisi beberapa kabupaten kota mulai menguning
Menurunnya pergerakan warga di Jateng selama PPKM Darurat, bedampak pada kondisi beberapa kabupaten kota mulai menguning

SEMARANG (Awal.id) – Data pergerakan warga Jawa Tengah yang menurun dalam sepekan PPKM Darurat, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Namun, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, tetap meminta agar para Kades gencar menyosialisasikan aturan PPKM Darurat pada warga.

Hal itu disampaikan Ganjar, usai mengikuti Rakor yang dipimpin Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan terkait evaluasi Pembatasan Mobilitas Selama PPKM Darurat di Jawa dan Bali. Mobilitas di Jateng selama PPKM Darurat disebut terus mengalami penurunan.

“Tadi Pak Menko mengapresiasi ya, Jawa Tengah lumayan, pergerakannya mulai ada beberapa kabupaten kota yang menguning. Hitamnya tinggal sedikit sebagian masih merah. Jadi artinya ada kemajuan lah,” kata Ganjar.

Untuk itu pula, Ganjar berterima kasih pada jajaran Polda Jateng dan Pangdam IV Diponegoro yang membantu dan terus melakukan pendisiplinan baik di jalan maupun di tempat keramaian.

Meski begitu, Ganjar menilai akan lebih baik lagi jika kepala daerah di wilayahnya mendorong Camat, Lurah dan Kades untuk turut membantu. Sehingga, pergerakan bisa dikurangi hingga level terkecil.

“Maka kawan-kawan Kades saya ajak berikan penjelasan informasi PPKM Darurat kepada warganya untuk tidak bergerak, untuk kurangi pergerakan. Kalau itu bisa dikunci pada level bawah maka kemungkinan itu akan bisa membantu (menekan) pergerakan itu dan memang nggak boleh bosen sosialisasinya,” ujarnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *