27 Pintu Keluar Tol Jawa Tengah Akan Ditutup

SEMARANG (Awal.id) – Pintu keluar tol di Provinsi Jawa Tengah rencananya akan ditutup mulai 16 hingga 22 Juli 2021. Hal teresebut untuk menekan mobilitas masyarakat saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi menejelaskan, pengetatan penyekatan di wilayah Jateng dilakukan di 224 titik. Sedangkan penyekatan di pintu keluar tol di wilayah Jawa Tengah berjumlah 27 titik, mulai dari Brebes hingga Sragen.

“Kendaraan yang sudah masuk tol dari Jakarta maupun dari Jawa Timur tidak diperbolehkan keluar lewat Exit Tol Jawa Tengah,” papar Luthfi.

Luthfi mengatakan keputusan tersebut merupakan hasil dari rapat lintas sektor antara Polda Jawa Tengah dengan para pemangku kepentingan terkait. Kebijakan penerapan penyekatan tersebut karena Provinsi Jawa Tengah merupakan episentrum dari kegiatan masyarakat dalam bentuk apa pun.

“Kegiatan ini dalam rangka mengurangi kegiatan masyarakat untuk menekan angka penyebaran Covid-19, kecuali yang bekerja di bidang esensial dan kritikal,” katanya.

Menurut Luthfi, beberapa daerah di Jawa Tengah, seperti Kabupaten Semarang dan Kudus sempat dinyatakan berstatus zona hitam. Oleh sebab itu Provinsi Jawa Tengah harus menjadi perhatian, karena hampir sebagian besar wilayahnya mengalami lonjakan kasus Covid harian yang tinggi. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *