Wakil Gubernur Taj Yasin Umumkan Positif Covid-19

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen

SEMARANG (Awal.id) – Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengonfirmasi dirinya positif Covid-19. Gus Yasin, sapaan akrabnya, mengaku sedang menjalani isolasi mandiri setelah perawatan di Rumah Sakit Umum Pemerintah Dokter Kariadi, Semarang.

Pengakuan positif Covid-19 diunggah Gus Yasin dalam video pendek yang diunggah di akun instagram @tajyasinmz.

“Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Alhamdulillah sudah enak, sudah diperbolehkan untuk isolasi mandiri. Saya lagi di Rumah Sakit Kariadi,” kata Gus Yasin dalam video yang diunggah di Instagram sore ini, Rabu, 23 Juni 2021.

Gus Yasin mengatakan, siapa pun punya potensi terpapar virus corona. Agar bisa terhindar dari virus yang bisa mematikan ini, Gus Yasin minta tolong kepada warga Jateng untuk betul-betul menjaga protokol kesehatan covid-19.

“Tolong jaga protokol kesehatan. Siapa pun bisa terpapar, enggak melihat siapa dia. Yang jelas kemarin di Instagram saya ada yang bertanya covid itu bukan buat pejabat, nyatanya saya kena,” ujar Gus Yasin.

Namun, Gus Yasin meyakinkan publik Jateng bahwa dirinya sudah sembuh dari Covid-19. Gus Yasin mengaku tinggal menjalani isolasi mandiri hingga dinyatakan negatif berdasarkan tes swab PCR.

“Tapi alhamdulillah sudah sembuh tinggal isolasi mandiri sampai nunggu negatif. Matursuwun, saya doakan warga Jateng sehat semua. Terimakasih kepada para perawat (atas) pelayanannya. Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,” terang Gus Yasin menutup pernyataan dirinya di Instagram.

Atas pernyataan ini, warganet ramai-ramai menyampaikan simpati dan mendoakan supaya Gus Yasin bisa segera sembuh dari Covid-19. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *