Tahu Serasi Bu Sugiarti, Kuliner Pinggiran Khas Bandungan yang Lezat dan Gurih

SEMARANG (Awal.id) –
SEMARANG (Awal.id) –

UNGARAN (Awal.id) – Kawasan Bandungan, Kabupaten Semarang, memang merupakan tempat pilihan wisata yang tepat untuk dikunjungi. Bukan hanya wisata alamnya, namun keindahan panorama di kawasan tersebut bisa memanjakan para wisatawan saat berkunjung.

Kenyaman berwisata di kawasan Bandung semakin bertambah dengan hadirnya sejumlah kuliner khas yang siap menggoyang lidah para pecinta masakan.

Salah satu kuliner yang wajib untuk dicoba dan dicicipi kenikmatannya saat mampir di Bandungan, yakni Tahu Serasi yang dikelola Ibu Sugiarti. Selain bersih dan nyaman tempatnya, tahu serasi di sini rasanya juga enak, kenyal, gurih dan lezat.

Para wisatawan sering berkunjung di daerah Bandungan biasanya menyempatkan waktu untuk mampir ke kedai tahu Serasi milik Ibu Sugiarti. Kedai yang berlokasi di pinggir Jalan Sukorini, depan Ritz Cafe, Kelurahan Kenteng, Kecamatan Bandungan, sangat asyik untuk menikmati panorama alam Bandungan yang berhawa sejuk sambil nyemil (makan makanan ringan) tahu serasi.

Selain tahu serasi, para pengunjung Kedai Ibu Sugiari bisa juga menikmati menu kuliner khas Bandungan lain, yakni tempe goreng, gembus goreng, susu kedelai, gemblong ketan lestari bandungan serasi, wajik ketan asli bandungan serasi.

Kedai Tahu Serasi Bu Sugiarto berdiri sejak dua puluh lima tahun lalu. Jadi tak mengherankan jika kedai tahu serasi miliknya menjadi tempat favorit kuliner khas pinggir jalan yang rekomendit untuk di kunjungi.

Alinda Tantria Sari (35), putri Ibu Sugiarti yang ikut membantu berjualan di cabang keduanya yang berlokasi yang tak jauh dari cabang pertamanya kepada awal.id, Rabu,(2/6/2021), mengaku pengunjung yang pernah merasakan jajanan di kedainya, dipastikan akan mampir kembali saat berkunjung lagi di kawasan wisata Bandungan.

Alhamdulillah banyak yang bilang kalau tahu serasi dan makanan di kedai ibu saya ini rasanya enak, tahunya juga gurih, apa lagi tempenya katanya rasanya sangat lezat banget. Bahkan pengunjung dari luar kota yang sudah nyicipi cemilan disini pasti besok-besok akan balik lagi ke sini, ada yang bilang kangen sih,” ujar Alinda.

Pelanggan setia di kedai tahu serasi Bu Sugiarti tak hanya dari wisatawan lokal saja. Penikmat tahu serasinya berasal dari berbagai kota, seperti Semarang, Solo, Salatiga, Boyolali, Pekalongan Jogja, Jakarta, Bandung dan Surabaya. Bahkan, tidak sedikit para wisatawan dari luar Jawa, seperti Sumatera dan Bali yang mampir ke kedainya. (is)

 

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *