Spanyol-Perancis Tertahan, Jerman Taklukan Portugal

Jakarta (Awal.id) – Pada matchday kedua fase grup Euro 2020, Spanyol dan Perancis raih hasil serupa. Sedangkan, Jerman sukses taklukan juara bertahan Piala Eropa Portugal di Allianz Arena, Muenchen.

Spanyol ditahan imbang saat berhadapan dengan Polandia pada laga Grup E Euro 2020, di Stadion La Cartuja Sevilla, Minggu (20/6) dini hari WIB. 

Spanyol sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-25 berkat gol Alvaro Morata. Kemudian Polandia berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan pada menit ke-54 melalui sundulan Robert Lewandowski.

Sementara itu, Perancis di luar dugaan gagal mengalahkan tim “terlemah” Grup F Euro 2020, Hongaria. Bertanding di Puskas Arena, Bucharest, pada Sabtu (19/6) malam WIB.

Perancis tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-45+2. Gol pembuka timnas Hongaria diciptakan oleh bek kanan berusia 31 tahun, Attila Fiola. Kemudian Perancis berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-66.karena Antoine Griezmann 

Sementara pada laga Grup F lainnya, Jerman sukses menaklukkan juara bertahan Portugal dengan skor mencolok, 4-2, di Allianz Arena pada Sabtu (19/6) malam WIB.

Portugal unggul terlebih dahulu, di menit ke-15 ketika Cristiano Ronaldo berhasil memaksimalkan umpan terukur Diogo Jota. Namun, Jerman berhasil bangkit dan berbalik unggul 2-1 pada 10 menit terakhir babak pertama. Jerman, berhasil bangkit setelah Ruben Dias (35′) adn Raphael Guerreiro (39′) melakukan bunuh diri.

Pada babak kedua, Jerman langsung menggempur pertahanan Portugal. Tidak tanggung-tanggung,  Jerman sukses mencetak dua gol tambahan pada sepertiga awal babak kedua. Portugal yang terkejut dengan serangan Jerman m akhirnya hanya mampu mencetak satu gol balasan melalui tembakan kaki kanan Diogo Jota (68′).

Dari hasil tiga pertandingan Euro 2020 yang dihelat pada Sabtu (19/6) waktu setempat membuat persaingan di Grup E dan Grup F masih sangat terbuka. Seluruh tim penghuni Grup E dan Grup F saat ini masih berpeluang lolos ke fase gugur atau babak 16 besar Euro 2020.

Berikut adalah hasil lengkap tiga pertandingan Euro 2020 pada Sabtu (19/6):

Grup F:

  • Hongaria Vs Perancis : 1-1 (Attila Fiola 45+2’/Antoine Griezmann 66′)
  • Portugal Vs Jerman : 2-4 (Cristiano Ronaldo 15′, Diogo Jota 67’/Ruben Dias- bunuh diri 35′, Raphael Guerreiro- bunuh diri 39′, Kai Havertz 51, Robin Gosens 60′)

Grup E:

  • Spanyol Vs Polandia: 1-1 (Alvaro Morata 25’/Robert Lewandowski 54′)
Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *