Piala Wali Kota Solo Resmi Diundur

SOLO (Awal.id) – Turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo resmi diundur. Keputusan ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Piala Wali Kota yang sedianya digelar pada 20-26 Juni 2021, di Stadion Manahan, Solo, diundur 29 Juni-4 Juli 2021.

Wali Kota Solo Gilbran Rakabuming Raka sekaligus pemrakarsa turnamen, menjelaskan penundaan jadwal pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 ini merupakan hasil koordinasi dengan seluruh pihak terkait.

“Berharap, adanya Piala Wali Kota Solo 2021 ini masyarakat tetap berada di rumah dan menonton sepak bola,” ujar Gibran, Rabu (16/6) malam WIB.

Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi, menerangkan pihaknya sudah bertemu dengan perwakilan klub peserta terkait penundaan ini. Penundaan jadwal Piala Wali Kota Solo 2021 itu disambut positif oleh para perwakilan klub.

“Seluruh perwakilan klub pun menyambut positif saat kami langsung bergerak cepat untuk melakukan pertemuan dengan seluruh perwakilan klub. Para klub yang ikut dalam tunamen ini menyatakan akan tetap berpartisipasi dan mendukung seluruh keputusan ini ,” papar Cahyadi.

Meski mengalami penundaan, Emtek Group selaku Official Broadcaster Piala Wali Kota Solo memastikan tetap menayangkan pertandingan sesuai jadwal terbaru. Rangkaian pertandingan Piala Wali Kota Solo 2021 nantinya bakal disiarkan ndosiar dan layanan streaming Vidio.com.

“Indosiar dan Vidio, sebagai official broadcaster akan memberikan dukungan sepenuhnya atas penayangan eksklusif laga bergengsi Piala Wali Kota Solo 2021,” ujar Harsiwi Achmad, Direktur Programming SCM .

“Untuk para pecinta sepak bola tanah air tidak perlu khawatir karena tetap dapat berada di rumah untuk menyaksikan klub-klub kebanggannya berlaga di Piala Wali Kota Solo 2021 melalui layar kaca Indosiar ataupun aplikasi Vidio,” ujar Harsiwi Achmad.

Rencananya, Piala Wali Kota Solo tetap diikuti delapan klub yang berasal dari Liga 1 dan Liga 2. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *