Izin Liga 1 Terbit, Ini Harapan CEO PSIS Semarang

Yoyok Sukawi
Yoyok Sukawi

SEMARANG (Awal.id) – Diterbitkanya izin penyelenggaraan kompetisi Liga 1, dari pihak kepolisian kepada PSSI mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya, CEO PSIS Semarang AS Sukawijaya.

“Saya apreasiasi langkah pemerintah dan aparat untuk menggairahkan sepak bola di Tanah Air,” kata Yoyok Sukawi panggilan akrab AS Sukawijaya, di Semarang, Rabu (2/6).

Yoyok Sukawi mengatakan, adanya izin dari kepolisian ini menuntut stakeholder sepak bola untuk membuktikan secara bersama-sama agar bisa menyukseskan gelaran kompetisi Liga 1.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolri beserta jajaran kepolisian lainnya yang sudah memberi kepercayaan kepada PSSI untuk menggelar Liga 1 2021,” ujar Yoyok.

Dia berharap para stakeholder sepak bola nasional lebih berkolaboratif dalam membangun industri sepak bola. Apalagi, saat ini kompetisi sepak bola Indonesia memiliki energi baru setelah beberapa tokoh mulai dari anak Presiden Jokowi hingga selebritis Raffi Ahmad juga ikut mengelola klub sepak bola.

PSSI, lanjutnya, juga harus memanfaatkan momentum baik ini untuk mewujudkan kompetisi yang baik dan menarik untuk membangkitkan industri sepak bola nasional.

“Sekarang kompetisi lebih menarik. Putra Bapak Presiden hingga Raffi Ahmad dan terbaru Atta Halilintar juga nampaknya akan meramaikan kompetisi sepak bola tahun ini. Ini harus dimaksimalkan untuk membangkitkan sepak bola yang setahun lebih vakum,” imbuhnya.

Yoyok menjelaskan ke depan pihaknya ingin cabang olahraga lainnya juga secara bertahap kembali berjalan. Pasalnya, legislator DPR RI ini merasa pembentukan atlet-atlet kelas nasional maupun internasional bisa berlangsung dari sebuah kompetisi.

“Setelah sepak bola clear, cabang olah raga lainnya juga harus bertahap ikut dikawal supaya gairah olahraga kembali bangkit dan masyarakat mendapat hiburan. Paling penting, atlet-atlet berbakat akan lahir dari sebuah kompetisi,” tandas Yoyok. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *