Indonesia Terjunkan Empat Pecatur di Piala Dunia Catur 2021

Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto
Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto

JAKARTA (Awal.id)  – Indonesia memiliki empat pecatur yang akan diterjunkan ke Piala Dunia Catur 2021. Kejuaraan catur dunia akan dihelat di Sochi, Rusia pada 10 Juli – 3 Agustus mendatang.

Keempat pecatur andalan tim Merah Putih itu, masing-masing GM Susanto Megaranto, WGM Irene Karisma Sukandar, dan WGM Medina Warda Aulia dan IM Mohammad Ervan.

Sebelumnya, Grandmaster (GM) Susanto Megaranto melaju ke Piala Dunia Catur 2021 seusai menang atas GM Novendra Priasmoro pada pertandingan JAPFA Grand Master Duel Match yang dilaksanakan di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), 19 Mei lalu.

Duel GM Susanto Megaranto dan GM Novendra Priasmoro di JAPFA Grand Master Duel Match ini dilakukan untuk memilih pecatur yang akan mewakili Indonesia di Piala Dunia Catur 2021 melalui fasilitas wild card.

Keduanya merupakan dua GM muda yang merupakan kandidat kuat mewakili Indonesia di Piala Dunia Catur 2021. Indonesia memiliki keistimewaan mendapatkan dua wild card, masing-masing untuk pecatur pria dan wanita karena masuk dalam kategori Top Division (40 besar dunia).

Ketua Umum PB Percasi, Utut Adianto, menilai JAPFA Grand Master Duel Match wajib digelar untuk menyeleksi pecatur terbaik untuk mewakili Indonesia di Piala Dunia Catur 2021.

“Keuntungan yang Indonesia dapatkan kali ini harus dimanfaatkan dengan mengirimkan yang terbaik. Hal ini sangat penting, terutama untuk menjaga semangat kompetisi dan sportivitas tim catur Indonesia,” katanya.

Dengan kemenangan atas Novendra Priasmoro, Susanto Megaranto berhak mendapatkan wild card dan mewakili Indonesia di Piala Dunia Catur 2021.

Kemenangan Susanto yang diraih di JAPFA Grand Master ini merupakan kemenangan ke-4 atas Novendra di ajang Piala Dunia. (*)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *