Gubernur Ganjar: Anak Muda Jangan Nongkrong Dulu

Gubernur Ganjar Pranowo melihat sentra vaksinasi di gedung UTC Semarang. Kalangan anak muda banyak yang antusias antre untuk divaksin, Selasa (22/6)
Gubernur Ganjar Pranowo melihat sentra vaksinasi di gedung UTC Semarang. Kalangan anak muda banyak yang antusias antre untuk divaksin, Selasa (22/6)

SEMARANG (Awal.id) – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengingatkan siapa pun yang mengikuti vaksinasi untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Masyarakat diminta untuk sadar jaga jarak dan memakai masker dengan benar.

Ganjar juga mengapresiasi animo dari kalangan anak muda yang terlihat membanjiri sentra vaksinasi.

Untuk itu Ganjar meminta kepada kepada para anak muda untuk menjadi juru kampanye dan menyampaikan bahwa saat ini Jawa Tengah sedang terjadi kenaikan tinggi. Termasuk di Kota Semarang yang juga menjadi satu dari 13 daerah zona merah Covid-19 di Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Ganjar di sela gowes sambil meninjau tempat atau sentra vaksinasi di Gedung UTC, Sampangan, Kota Semarang, Selasa (22/6).

“Buat mereka (anak muda) saya minta jadi juru kampanye. Artinya anak muda gak usah nongkrong dulu deh. Bantu pemerintah, kepolisian dan TNI yang sudah berjaga terus-menerus. Lebih banyak tinggal di rumah, terus kemudian bantu untuk kampanye menggunakan masker karena disiplin masker kita rendah. Maka coba kita tingkatkan. Momentum ini cukup bagus untuk kita pakai,” katanya.

Ganjar menambahkan, personel dari kepolisian dan TNI juga sudah siap untuk membantu percepatan vaksinasi. Apa yang menjadi pembahasan dengan Panglima TNI dan Kapolri ternyata langsung dilakukan di lapangan.

“Mudah-mudahan percepatannya bisa dilakukan dan tenaga vaksinator dari kepolisian dan TNI sudah siap semuanya, makanya kita lakukan percepatan. Zona merah menjadi prioritas untuk dilakukan percepatan vaksinasi,” ungkapnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *