Austria Dampingi Belanda Lolos Babak 16 Besar

JAKARTA (Awal.id) – Austria memastikan diri mendampingi Belanda meraih tiket 16 besar Euro 2020. Hal itu didapat usai Austria menaklukkan Ukraina pada laga lanjutan Grup C Euro 2020, Senin (21/6) malam WIB.

Austria menang 1-0 atas Ukraina dalam duel yang berlangsung di Arena Nationala, Bucharest, Rumania.

Gol tunggal Austria diciptakan Christoph Baumgartner pada menit ke-21. Dengan satu gol sudah cukup mengantarkan Austria lolos ke babak 16 besar Euro 2020 menemani Belanda sebagai runner up grup.

Austria menduduki peringkat kedua klasemen Grup C dengan total enam poin hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah.

Diketahui sepanjang sejarah, baru kali ini Austria sukses melangkah ke babak 16 besar Piala Eropa.

Selain itu, Belanda lebih dulu memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Euro 2020 sebagai juara grup usai meraih dua kemenangan atas Ukraina (3-2) dan Austria (2-0).

Laga terakhir Grup C Belanda mengalahkan Makedonia Utara pada laga yang digelar bersamaan dengan duel Ukraina vs Austria.

Laga Makedonia Utara vs Belanda yang berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, berkesudahan 3-0 untuk kemenangan Belanda.

Gol pembuka kemenangan dicetak oleh Memphis Depay pada menit ke-24. Georginio Wijnaldum lalu menggandakan keunggulan Belanda pada menit ke-51 setelah memanfaatkan umpan Memphis Depay.

Georginio Wijnaldum, salah satu pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG) itu mencatatkan namanya lagi di papan skor pada menit ke-58 sekaligus memastikan kemenangan timnas Belanda.

Atas Hasil tersebut, usai melawan Makedonia Utara membuat Belanda menyapu bersih tiga laga di fase grup Euro 2020 dan menjadi juara Grup C dengan koleksi sembilan poin.

Selain itu, Ukraina menempati posisi ketiga klasemen dengan raihan tiga poin. Dasar klasemen diisi Makedonia Utara tanpa perolehan poin karena mereka menderita tiga kekalahan.

Hasil laga pamungkas Grup C Euro 2020: 

Ukraina 0-1 Austria (Christoph Baumgartner 21′)

Makedonia Utara 0-3 Belanda (Memphis Depay 24′, Georginio Wijnaldum 51′, 58′) (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *