Menpora Senang Polri Izinkan Liga 1 dan Liga 2 Bergulir

JAKARTA (Awal.id) – Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan Kepolisian Negera Republik Indonesia (Polri) resmi merilis izin Liga 1 dan Liga 2. Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo secara terbuka di Mabes Polri, Senin (31/5).

“Dari diskusi kami (Kapolri dan Menpora), kami putuskan dengan beberapa catatan bahwa keselamatan manusia merupakan hukum tertinggi dan senantiasa ditegakkan. Karena itu, dari hasil diskusi kami putuskan memberikan izin keramaian,” ujar Kapolri, di Mabes Polri, Senin (31/5).

PSSI sendiri sebelumnya telah menggelar kongres biasa yang berlangsung di Hotel Raffles, Jakarta pada Sabtu 29 Mei 2021 kemarin. Dalam kongres tersebut diketahui menghasilkan sejumlah keputusan, salah satunya soal format baru kompetisi Liga 1 2021.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali turut hadir didampingi oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. Menpora Zainudin Amali mengaku senang setelah izin Liga 1 dan Liga 2 diterbitkan Polri.

“Kedatangan saya dalam rangka meneruskan izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 tahun 2021-2022, Seperti yang juga sudah kami lakukan pada saat izin turnamen Piala Menpora,” tutur Menpora Amali.

Izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sejatinya dijanjikan terbit pada 27 Mei 2021. Namun, harus ditunda karena Kapolri Listyo Sigit ketika itu tengah melakukan kunjungan kerja ke Papua.

Kompetisi Liga 1 direncanakan bergulir pada 10 Juli mendatang. Berselang 14 hari kemudian, barulah Liga 2 diagendakan berlangsung. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *