Lewati Gerbang Tol Kalikangkung, Pemudik Diminta Putar Balik

SEMARANG (Awal.id) – Petugas Posko pemgamanan pemudik mulai menindak tegas untuk putar balik bagi pemudik yang nekat memasuki wilayah perbatasan Semarang.

Seperti satu unit mobil Isuzu Elf yang mengangkut sekitar 10 orang, Selasa (4/5), mereka diminta putar balik di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang.

Kepala Pos Pengamanan Kalikangkung, AKP Wahono menjelaskan, mobil elf berasal dari Banten itu diminta berbalik arah karena tidak bisa menunjukkan surat yang dibutuhkan untuk melintas ke Semarang.

Penumpang mobil Elf tersebut juga dianggap tidak menerapkan protokol kesehatan secara benar.

“Para penumpang tidak pakai masker, dan suhu tubuh juga ada yang lebih dari 37 derajat. Langsung kita tindak tegas untuk putar arah, dan tidak mungkin bisa masuk karena di jalur-jalur tikus juga sudah dijaga,” kata Wahono di gerbang Tol Kalikangkung, Selasa (4/5).

Wahono mengimbuhkan sampai hari ini tidak ada peningkatan berarti arus kendaraan yang masuk ke Jawa Tengah. Volume kendaraan dari Jakarta masih normal.

“Ada sedikit peningkatan hari kemarin, tapi tidak signifikan yakni di angka 7000-an kendaraan. Sampai saat ini masih normal, tidak ada peningkatan volume kendaraan,” ujar Wahono.

AKP Wahono mengimbau masyarakat untuk tidak mudik Lebaran agar dapat menekan penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai ke kampung halamannya membawa penyakit sehingga kita bisa menekan sedini mungkin angka Covid-19,” tandasnya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *