PSIS Mau Pakai Stadion Jatidiri Asal….

Kondisi Stadion Jatidri saat ini
Kondisi Stadion Jatidri saat ini

SEMARANG (Awal.id) – Stadion Jatidiri Semarang akan digunakan PSIS Semarang apabila kompetisi Liga 1 musim 2021 bisa dihadiri langsung oleh penonton.

Diketahui beberapa waktu yang lalu, mengenai diperbolehkannya suporter hadir pada saat pertandingan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang.

Hal tersebut diungkapkan Zainudin Amali Menteri Pemuda dan Olah Raga. Presiden RI Joko Widodo juga menyatakan membuka peluang pertandingan Liga 1 dan Liga 2 dapat digelar dengan penonton.

General manager PSIS Semarang Wahyu Liluk Winarto mengatakan pihaknya menyambut baik ide tersebut, karena kebijakan tersebut akan berdampak positif bagi klub. Salah satu sumber pendapatan klub, juga berasal dari penjualan tiket pertandingan.

“Kita menyambut baik adanya wacana itu, kalau klub bola dengan ada penonton saya kira semua pasti sangat setuju. Kami berharap gagasan teresbut dapat terlaksana baik,” ujar Liluk.

Stadion Jadidiri yang kini telah berdiri megah memilki 40 ribu kursi. Dengan demikian laga-laga PSIS Semarang berpotensi bisa ditonton sekitar 10 hingga 12 ribu penonton. Peningkatan jumlah penonton ini jelas akan menambah pundi-pundi keuangan klub yang bermarkas di Ibu Kota Provinsi Jateng.

“Dengan dihadiri penonton tentunya kita ingin bermain di Stadion Jatidiri. Namun kalo tanpa penonton kita ada dua opsi, di Stadion Citarum atau Stadion Kebondalem Kendal,” papar Liluk.

PSIS Semarang kini masih menantikan kepastian diputarnya kompetisi Liga 1 oleh diselenggarakan. Alasan tersebut juga menjadi faktor manajemen PSIS Semarang menentukan menonaktifkan agenda tim.

“Yang jelas kita mau nunggu kepastian kompetisi Liga 1 2021 dululah, bertepatan dengan bulan Ramadan kami biarkan para pemain untuk istirahat dan berkumpul bersama keluarga dulu,” imbuh Liluk. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *