Tanggapi Bobby Jadi Kader Gerindra, Jokowi: Orang Tua Hanya Mendoakan

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

JAKARTA (Awall.id) – Keputusan sang menantu, Bobby Nasution, yang menjadi kader Partai Gerindra dan bakal calon gubernur Sumatera Utara, mendapat tanggapan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ditanya wartawan, Jokowi enggan berkomentar banyak. Dia hanya mendoakan yang terbaik untuk suami Kahiyang Ayu tersebut.

“Orang tua hanya mendoakan,” kata Jokowi di sela-sela peninjauan lokasi banjir bandang di Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5).

Jokowi menjelaskan, dirinya menyerahkan keputusan politik kepada Bobby. Jawaban yang sama, kata Jokowi, pernah ia sampaikan saat anaknya, Gibran Rakabuming Raka, memutuskan untuk maju sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2024.

“Sudah dewasa, tanggung jawab dan kemandiriannya ada di dia. Jadi tanyakan langsung ke yang bersangkutan,” ujar Jokowi.

Seperti diketahui, Bobby Nasution telah mengumumkan bergabung dengan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo Subianto. Padahal sebelumnya, Bobby Nasution sempat dikabarkan akan menjadi kader Partai Golkar setelah dipecat PDIP.

Bobby mengaku keputusannya itu telah disampaikan ke Jokowi. Dia menilai Gerindra selama ini banyak membantu dalam pembangunan Kota Medan.

“Ya, pasti sebagai orang tua kami sebagai anak pasti minta izin ke orang tua (Jokowi),” ucap Bobby Nasution usai menerima KTA Partai Gerindra di Kantor DPD Partai Gerindra Sumut, Senin (20/5).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu memastikan Bobby mendapat jalur khusus untuk Pilgub Sumatera Utara. Menurutnya, Gerindra akan mengusung kadernya di pilkada mendatang. (din)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *