Panasi Mesin Politik, DPD PKS Gelar Konsolidasi Para Kader

KENDAL (Awall.id) – DPD PKS Kabupaten Kendal menggelar acara Halal BI Halal dan Konsolidasi Kader yang dilaksanakan di Ruang Paripurna DPRD, Sabtu (18-5-2024).

Ketua DPD Sulistiyo Ari Bowo mengatakan kegiatan ini sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi sesama kader dan pengurus partai.

“kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung PKS pada Pileg yang lalu. Kami mendapat 4 kursi dengan total suara 49.957, sebelumnya hanya mendapatkan 2 kursi. Keberhasilan ini kita akan melanjutkan pada Pilkada November mendatang, “tandas Ari Bowo.

Sementara itu Ketua Majlis Pertimbangan Daerah Rubiyanto banyak menyoroti tentang Pilkada. Bahwasanya Ormas maupun LSM yang menghendaki Bupati asal Kendal bukan dari luar daerah.

” Memang sudah saatnya Bupati dipimpin orang Kendal sendiri, karena lebih mengetahui karakteristik masyarakat setempat, “kata Rubianto.

Dijelaskannya, kalau asli Kendal setidaknya mereka mengetahui kebutuhan pokok dari masyarakat itu seperti, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

” Sebenarnya PKS sendiri sudah menjalin komunikasi dengan partai politik, seperti Partai Golkar maupun PDIP namun kami belum menemukan yang pas atau figur yang benar-benar siap mensejahterakan masyarakat Kendal,”jelasnya..

PKS memiliki aturan sendiri terkait persiapan yang yakni pendaftaran calon bupati maupun wakil bupati bagi calon yang mau daftar di PKS harus sudah satu paket. Nantinya paket tersebut dikirim ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi.

“Kami meminta bagi pendaftar di PKS harus sudah mempunyai pasangannya sendiri. Kegiatan ini juga sebagai pemanasan mesin politik untuk memenangkan Pilkada, “oungkas Rubiyanto.(ek)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *