Kunjungi Korban Banjir di Demak, Kapolda Jateng : Segera Salurkan Logistik dan Obat – obatan

DEMAK (Awall.id) – Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi meminta pemerintah daerah hingga Polres Demak segera melakukan kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) ke warga terdampak banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Diketahui, beberapa tanggul sungai di Kabupaten Demak jebol akibat tidak dapat menahan luapan air. Bahkan, tanggul sungai wulan di Kecamatan Karanganyar yang baru saja selesai diperbaiki kini jebol kembali.

“Kegiatan yang mengarah pada bantuan sosial agar segera disalurkan ke warga terdampak banjir, karena mereka pasti membutuhkannya,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi didampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi di yayasan Jati Sumo Negoro, Desa Merak, Kecamatan Dempet, Kabupaten Demak, Minggu (17/3/2024).

Kapolda mengatakan, kebanyakan warga di pengungsian mulai terserang penyakit gatal-gatal, demam serta pilek. Untuk itu, warga di imbau agar segera memeriksakan kesehatan di posko yang sudah ada.

“Kesehatan para pengungsi juga harus diutamakan. Kami bersama instansi terkait akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan menjamin persediaan obat obatan cukup untuk korban banjir,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa Polda Jateng dan Kodam IV Diponegoro telah turut serta dalam melakukan aksi tanggap bencana yang menimpa di provinsi Jawa Tengah, khususnya daerah yang tertimpa musibah banjir.

Nantinya TNI Polri akan bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) untuk mengatasi banjir di Kabupaten Demak.

“Kerjasama TNI Polri dengan BBWS serta pemerintah daerah akan fokus terhadap perbaikan tanggul sungai di Kabupaten Demak sehingga masalah banjir tidak terulang kembali. Kami juga sudah turunkan sejumlah personel guna turut membantu penangan banjir. Kami juga siapkan posko dan hal lain yang dibutuhkan, masyarakat,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *