Ferry Wawan Cahyono Apresiasi Penghargaan Adipura Kabupaten Kebumen

KEBUMEN (Awall.id) – Kabupaten Kebumen belum lama ini meraih penghargaan anugerah Adipura Tahun 2023. Penghargaan bergengsi di bidang lingkungan hidup tersebut akhirnya dapat diraih setelah penantian panjang selama 27 tahun.

Penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia yang diserahkan kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berlangsung dengan hikmat.

Bupati Arif mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bentuk kerja keras dari berbagai pihak, serta penghargaan ini menjadi momentum sejarah penantian selama bertahun-tahun akhirnya Kabupaten Kebumen dapat meraihnya.

“ Penghargaan Adipura sudah kami nantikan berpuluh-puluh tahun untuk Kebumen. Bahkan dari saya masih duduk di bangku SMP sudah ikut menyengkuyung kerja bakti untuk meraih Adipura, namun belum terjadi. Alhamdulillah di era kami, penghargaan Adipura ini berhasil kami raih,” ungkap Bupati Arif, beberapa waktu lalu.

Disisi lain, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah, Ferry Wawan Cahyono, mengungkapkan apresiasi yang mendalam atas prestasi Kabupaten Kebumen yang baru-baru ini meraih penghargaan Adipura.

Penghargaan tersebut menjadi bukti konkret atas komitmen pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Adipura merupakan salah satu penghargaan bergengsi dalam bidang kebersihan lingkungan yang diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

” Prestasi yang diraih oleh Kabupaten Kebumen ini patut diapresiasi. Adipura bukan hanya sekadar penghargaan, namun juga mencerminkan kualitas lingkungan yang baik dan upaya bersama dalam melestarikan kebersihan lingkungan,” ungkap Ferry.

Dia juga menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait lainnya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Menurutnya, penghargaan Adipura ini harus menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berupaya menjaga kebersihan lingkungan, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

“Kita dapat belajar dari Kabupaten Kebumen bahwa dengan kerja keras, kolaborasi antarberbagai pihak, dan kesadaran akan pentingnya lingkungan, prestasi seperti ini dapat diraih,” pungkasnya.

Selain itu, dia berharap bahwa prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Kebumen ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain di Jawa Tengah maupun di seluruh Indonesia untuk lebih giat lagi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Penghargaan Adipura yang diterima oleh Kabupaten Kebumen tidak hanya menjadi prestasi semata, namun juga menjadi cerminan dari komitmen dan kerja keras semua pihak dalam memelihara keindahan lingkungan.

Diharapkan, keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan menjadi dorongan bagi daerah lain untuk mengikuti jejak yang sama dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *