Bupati Kendal Dico M Ganinduto Minta Kepada OPD Selama Ramadhan One Day One Juz

KENDAL (Awall.id) – Selama bulan Ramadhan Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar tadarus Al Qur’an One Day One Juz. Tadarus Al Qur’an untuk kalangan OPD ini di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal dan disimak secara daring di masing-masing kantor OPD, kecamatan dan balai desa atau kelurahan, Rabu (13/3/2024).

Selama Ramadhan masing-masing OPD mendapatkan tugas membaca Al-Qur’an, satu hari satu juz. Tadarus al-quran one day one juz dimulai Rabu 13 Maret 2024.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun di bulan Ramadhan. Selama bulan Ramadhan dilakukan tadarus Al-Qur’an one day one juz, juga bisa disimak seluruh ASN hingga di tingkat desa atau kelurahan.

“Harapan tadarus ini bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita semua. Karena kegiatan dilakukan pada jam kerja, maka yang hadir di Pendopo itu perwakilan, sedangkan yang lain bisa menyimak dari tempat kerja masing masing,” katanya.

Sementara kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kendal, Muhammad Arif Masruhin mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara tatap muka dan daring oleh perwakilan kecamatan, dan masyarakat semuanya diajak untuk senantiasa membaca Al-Qur’an setiap hari satu juz.

“dengan adanya tadarus selama satu bulan penuh ini, bisa khatam sehingga bisa meningkatkan keimanan, khususnya para ASN di Kabupaten Kendal,”tuturnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *