Sandiaga Beri Sinyal PPP Siap Gabung di Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran

Ketua Bappilu DPP PPP, Sandiaga Uno
Ketua Bappilu DPP PPP, Sandiaga Uno

JAKARTA (Awall.id) – Kemana arah politik PPP usai gelaran Pemilu 2024? Ketua Bappilu DPP PPP Sandiaga Uno, memberikan sinyal bergabung bersama kabinet pemerintahan selanjutnya setelah Pemilu 2024.

Sandiaga yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), itu menyatakan, partainya sedari awal merupakan parpol yang berada di koalisi pemerintah dan mendukung program pemerintah.

“PPP ini kan partai pendukung pemerintah, jadi posisi kami ada di pemerintahan. Ada dua menteri, ada satu wamen, ada stafsus presiden,” kata Sandiaga di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2).

Seperti diketahui, dalam Kabinet Indonesia Maju saat ini, ada tiga politisi PPP yang mengemban jabatan menteri dan wakil menteri. Mereka adalah Sandiaga Uno selaku Menparekraf, Suharso Monoarfa sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, kemudian Saiful Rahmat Dasuki selaku Wakil Menteri Agama.

Sandiaga menyebut sejumlah proses dan tahapan yang dilalui PPP untuk menentukan arah parpol dalam pemerintahan, salah satunya Rapimnas. Menurutnya, keputusan PPP untuk menjadi bagian pemerintah atau oposisi akan dibahas dalam forum itu.

“Tapi dari pandangan saya, pandangan pribadi saya, kami pasti akan sangat terhormat untuk diajak membangun bangsa karena sesuai dengan nama partainya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga berharap Menparekraf periode 2024-2029 akan mampu meningkatkan ekonomi kreatif Indonesia mencapai total nilai tambah sebesar Rp1.700 Triliun.

Sandiaga menilai ekonomi kreatif dan pariwisata merupakan lokomotif transformasi ekonomi Indonesia menuju Indonesia emas 2045. “Itu merupakan target yang harus kita wariskan kepada pemerintahan terpilih nanti,” ujarnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *