Ganjar: Rakyat Butuh KTP Sakti Agar Bantuan Tepat Sasaran

TOMOHON (Awall.id) – Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo,  berkomitmen menerapkan program KTP Sakti untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Hal itu disampaikan Ganjar usai bertemu dengan ratusan Pekerja Majelis Sinode Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM) di Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Kamis (1/2/2024).

“Kami disambut dengan hangat. Banyak aspirasi yang disampaikan kepada kami, apa sih KTP Sakti. Apakah relate dengan UMKM atau tidak,” kata Ganjar.

Ganjar akan menerapkan sistem Satu Data Indonesia menggunakan KTP Sakti. Dengan KTP Sakti, maka program pemerintah bisa disalurkan kepada masyarakat secara tepat sasaran.

“Apa yang diperlukan, apakah itu pelatihan, bantuan atau bagaimana cara UMKM naik kelas,” lanjutnya.

Menurutnya, banyak masyarakat mengeluhkan penyaluran bantuan dari pemerintah yang belum tepat sasaran.

“Maka, kami buat KTP Sakti, agar datanya jelas dan bisa tepat sasaran,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ganjar juga menyinggung pentingnya pemerintah memberikan perhatian kepada lembaga pendidikan yang berada di bawah organisasi keagamaan.

“Dan gereja ini punya sekolah ya, mulai dari TK sampai perguruan tinggi. Rasa-rasanya perlu bantuan dari pemerintah karena apa yang bisa diberikan kepada sekolah-sekolah di bawah gereja ini agar tumbuh, salah satunya tadi nasib para gurunya. Saya sangat respek betul, sangat menghormati betul, karena gereja ini concern sama pendidikan. Dan itulah, membangun SDM yang kita mau,” tandasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *