Terus Bergerak, PLN UIP JBT Tuntaskan Lagi Dua Proyek Baru

TEGAL (Awall.id) – PT PLN (Persero) terus bergerak menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur kelistrikan. Terbaru, melalui PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT), pembangunan Gardu Induk (GI) 150 kilo Volt (kV) Kebasen II berhasil dirampungkan. Gardu induk ini dibangun dengan tujuan memperkuat sistem kelistrikan di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Banyumas hingga Kabupaten Pemalang.

PLN menginvestasikan dana lebih dari Rp 145 Milyar untuk membangun GI 150 kV Kebasen II. Proyek ini pun memiliki prosentase TKDN yang cukup tinggi yakni mencapai 82,46%. GI Kebasen II akan didukung 1 Bay Trafo berkapasitas 60 Mega Volt Ampere (MVA), 4 Bay Line, 1 Bay Couple serta 2 Tower Incomer.

Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 3, Nimrot Parlindungan P. Tambunan turut menjelaskan bahwa percepatan pekerjaan terus dilakukan timnya pada setiap pekerjaan. Namun, meskipun begitu, Nimrot menegaskan tetap memegang teguh untuk mengutamakan keselamatan kerja dan mengikuti prinsip GCG (Good Corporate Governance).

Sementara itu, dalam waktu yang berdekatan PLN UIP JBT juga berhasil menyempurnakan proyek pembangunan 101 Tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kV Sunyaragi – New Kadipaten (Rancaekek – Sunyaragi) Sirkit 2 sepanjang 39,52 kilo meter sirkit (kms). Sedangkan untuk sirkit 1 telah berhasil dituntaskan pada 26 Oktober yang lalu.

Nanda Dani Andrianto, Manager PLN Unit Pelaksana Proyek Jawa Bagian Tengah 2 menyampaikan bahwa keberhasilan penyelesaian seluruh jalur SUTT 150 kV Sunyaragi – New Kadipaten ini merupakan wujud nyata dedikasi PLN dalam meningkatkan keandalan sistem kelistrikan di Jawa Barat khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang dan sekitarnya.

General Manager PLN UIP JBT, Djarot Hutabri EBS menyatakan rasa syukurnya atas pencapaian yang telah diraih oleh unitnya dalam menyelesaikan serangkaian pekerjaan dalam waktu yang berdekatan. Dirinya mengatakan penyelesaian ini untuk memberikan kepuasan bagi pelanggan PLN dengan menikmati listrik yang berkualitas.

“Alhamdulillah kami berhasil menuntaskan lagi pekerjaan kami. Minggu lalu kami selesaikan empat proyek secara beruntun, kali ini kami selesaikan dua lagi. Kami kebut penyelesaian proyek-proyek agar dapat segera beroperasi melayani kebutuhan pelanggan,” jelas Djarot.

Djarot turut mengapresiasi langkah cepat dari timnya serta stakeholder terkait. Dirinya berharap semangat, dedikasi dan perjuangan yang telah diberikan oleh pejuang kelistrikan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Teruntuk seluruh pejuang kelistrikan mulai dari PLN Group, Pemerintah, TNI/POLRI, tim kontraktor hingga masyarakat yang tanpa kenal lelah di lapangan berkontribusi menyelesaikan pekerjaan ini, kami ucapkan terima kasih yang sangat besar. Semoga upaya ini dapat memberikan pelayanan yang jauh lebih prima kepada pelanggan,” tutup Djarot.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *