Persada Kendal Studi Banding ke Magelang dan Yogyakarta

KENDAL (Awall.id) – Persatuan Sekretaris Desa (PERSADA) Kendal lakukan studi banding ke desa wisata Magelang dan Yogyakarta dalam rangka peningkatan ekonomi desa melalui pariwisata, Rabu (22/11).

Sebanyak 100 orang Sekretaris desa di Kabupaten Kendal dilepas langsung oleh Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki di depan GOR Bahurekso Kendal.

Kiswanto mengatakan, studi banding ini sabagai upaya meningkatkan kapasitas Sekretaris Desa dalam membangun desa di bidang pariwisata.

“Kegiatan ini untuk mencari atau menimba ilmu ke desa wisata yang sudah berkembang, harapannya bisa di contoh untuk mengembangkan pariwisata desa masing-masing,”kata Kiswanto Presidium Persada Kendal.

Dijelaskannya, Selain studi banding ke desa wisata, Persada Kendal juga akan melakukan ziarah ke beberapa makam di Magelang dan Yogjakarta.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi desa dan diberikan kelancaran,” ungkap Kiswanto Sekretaris desa Triharjo.

Terpisah, Budi Ristanto berharap, kedepannya Persada Kendal dapat memberi manfaat bagi Sekdes (Sekretaris Desa) di Kabupaten Kendal.

“Bersama Persada peprekonomian desa akan berkembang dari berbagai sektor khususnya pariwisata, serta anggota Persada akan dipermudah dari hal-hal yang kecil seperti seragam batik, kaos dan study banding gratis, anggota tinggal berangkat,” tandas Presidium Persada Kendal Budi Ristanto Sekdes Sendang Dawuhan.

Senada disampaikan Arif Setiawan Sekretaris desa Tunggulsari, bahwa kegiatan ini selain studi banding juga untuk menyambung silaturahmi antar Sekretaris desa di berbagai desa dan Kecamatan.

“Dengan kegiatan ini kita bisa bisa kumpul dolan bareng sambil menambah pengetahuan di bidang pariwisata, selain itu kita bisa diskusi hal-hal untuk kemajuan desa juga untuk kesejahteraan Sekreataris desa yang tergabung di Persada Kendal,”tandas Arif.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyampaikan, kegiatan ini bisa dikatakan sebagai bentuk refreshing sekdes, di mana dalam menjalin silaturahim dan ukhuwah Islamiyyah.

“Dalam menjalin rasa kebersamaan, memang perlu diadakan pariwisata di antara internal mereka. Mudah-mudahan output yang dilaksanakan oleh para sekretaris ini bisa bermanfaat dalam menunjang tugas-tugas mereka sehari-hari untuk memberikan pelayanan pada masyarakat yang terbaik,” pinta Wabup.

Sharing:

You may also like...

1 Response

  1. 23 November 2023

    […] Baca Juga: Persada Kendal Studi Banding ke Magelang dan Yogyakarta […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *