Jokowi Terima Pengurus PWI, Titip Imbauan kepada Masyarakat Soal Pemilu 2024

Presiden Joko Widodo menerima pengurus PWI Pusat, Selasa (7/11/2023) malam
Presiden Joko Widodo menerima pengurus PWI Pusat, Selasa (7/11/2023) malam

JAKARTA (Awall.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (7/11/2023) malam.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun, melaporkan kepada Jokowi atas terpilihnya dia sebagai Ketua Umum PWI Pusat serta upaya PWI dalam peningkatan kompetensi wartawan.

“Kami melaporkan bahwa telah terpilih ketua umum baru (dalam) Kongres PWI di Bandung pada 25-26 September yang lalu. Yang kedua, kami melaporkan bahwa kami ingin fokus kembali pada masalah pendidikan, peningkatan kompetensi wartawan, dan wawasan kebangsaan wartawan,” ucap Hendry.

Hendry juga menyampaikan terkait dukungan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam penyelenggaraan sekolah jurnalisme Indonesia dan uji kompetensi wartawan. Hendry menyebut, mendengar hal tersebut Jokowi pun langsung menindaklanjutinya.

“Tadi Bapak Presiden langsung menelepon Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk membantu kembali PWI agar apa yang telah dilaksanakan dulu dapat berjalan kembali,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi menitipkan imbauannya kepada seluruh masyarakat untuk menjaga pemilu tetap damai.

“Disampaikan bahwa sebetulnya sekarang ini tidak ada persoalan, biasa-biasa saja, sejuk-sejuk saja, diimbau agar kita semua masyarakat ikut menjaga pemilu yang damai, yang menjaga keutuhan bangsa dan negara, tidak memecah belah,” ujar Hendry dalam keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

“Saya kira kami menerima itu dengan sama pikiran kami juga sebetulnya pers itu bukan pihak yang mengompor-ngomporin, membuat suasana jadi tegang, suasana jadi seolah-olah ini event permusuhan,” katanya.

Turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan dengan Pengurus PWI Pusat yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *