Ganjar: Awalnya Pak Jokowi Mendukung Saya

Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo

JAKARTA (Awall.id) – Bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo mengakui bahwa dirinya sempat mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2024. Bahkan dukungan itu diberikan Jokowi sejak awal hingga pelaksanaan Rakernas IV PDIP pada awal Oktober lalu.

Namun, Ganjar mencermati perubahan dukungan Jokowi sejak pernyataan terakhir yang mengklaim akan netral pada kontestasi politik tahun depan.

“Awalnya Pak Jokowi mendukung saya dari awal. Sampai dengan Rakernas beliau masih menunjukkan statement itu. Terus kemudian terakhir ada statement, oh sepertinya beliau menuju ruang netral,” kata Ganjar dalam wawancara di program Special Interview CNN Indonesia TV, Selasa (31/10).

Ganjar mengatakan, Jokowi akan mendukung semua calon di Pilpres 2024. Ia mengaku menghormati sikap Jokowi untuk tidak memihak pada salah satu pasangan capres, meskipun anaknya Gibran Rakabuming maju sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Menurut Ganjar, posisi Jokowi untuk netral patut dihormati. Ia mengaku telah menganggap Jokowi sebagai mentor politiknya.

“Kalau itu menjadi sebuah sikap kenetralan beliau agar kontestasi menjadi fair, saya sangat menghormati. Karena beliau adalah presiden. Dan kemudian dia harus berdiri tegak,” ujarnya.

Pada kesempatan serupa, bakal cawapres Ganjar, Mahfud MD tak menampik bahwa dukungan presiden sangat penting pada 2024 mendatang. Sebagai kepala pemerintahan, ia menyebut Jokowi memiliki sumber daya.

Namun, Mahfud mengaku senang jika presiden memilih untuk netral, sehingga semua kubu pasangan capres bisa sama-sama mengambil manfaat. Ia menyatakan pihaknya akan siap bertanding dalam kondisi apapun.

“Kita pokoknya sudah siap kita bertanding, ya dengan situasi apapun yang berkembang. Sekarang situasinya netral,” ucap Mahfud.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *