Yenny Wahid segera Umumkan Arah Dukungan Capres-Cawapres

Yenny Wahid
Yenny Wahid

SURABAYA (Awall.id) – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid mengatakan, akan segera mengumumkan dukungan Barisan Kader Gus Dur ke salah satu pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan putri sulung Gus Dur usai menghadiri Apel Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan, Surabaya, Minggu (22/10).

Belum diketahui ke siapa Yenny dan pendukungnya akan memberikan dukungan. Namun dia menyebut selama ini sudah menjalin komunikasi dengan bakal capres Ganjar Pranowo maupun Prabowo Subianto.

“Sudah berkomunikasi dengan keduanya. Dalam waktu dekat saya akan segera membuat keputusan saya akan gabung di mana,” kata Yenny.

Yenny memberi syarat dan faktor penentu yang menjadi pertimbangannya dalam menentukan dukungan, yakni capres tersebut selalu dekat dengan keluarga mendiang Gus Dur.

“Kira-kira yang dekat selalu dengan keluarga Gus Dur,” ucapnya.

Namun, Yenny mengaku masih menunggu Prabowo mendeklarasikan nama cawapresnya secara resmi.

“Iya pasti, semua menunggu resmi dulu baru kemudian kami akan memperlihatkan sikap resmi dari barisan kader Gus Dur,” ujarnya.

Diketahui, Yenny sebelumnya telah menegaskan tak akan mendukung Anies Baswedan karena meminang Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapres.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *