Yenny Wahid Gelar Deklarasi Dukungan Capres-Cawapres Jumat

Yenny Wahid
Yenny Wahid

JAKARTA (Awall.id) – Yenny Wahid dan pendukungan belum menyampaikan arah dukungan Capres-Cawapres 2024, setelah menyatakan tidak ingin mendukung Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PKB yang menjadi Cawapres Anies Baswedan yang diusung Koalisi Perubahan.

Kini, Yenny yang anak Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) memastikan akan menggelar deklarasi dukungan kepada bakal capres-cawapres di Pilpres 2024 pada Jumat (27/10) mendatang.

“(Deklarasi) tanggal 27 (Oktober),” kata Yenny.

Seperti biasa, Yenny tak menjawab ketika ditanyakan siapa sosok pasangan capres-cawapres yang akan didukungnya di Pilpres 2024. Ia pun tak menjelaskan di mana deklarasi itu akan digelar.

“Konferensi pers saja mungkin,” kata dia.

Selama ini, jika ditanya soal preferensi dukungan politiknya, Yenny hanya menyampaikan sudah mengerucut ke Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo. Ia mengaku terus melakukan komunikasi intens dengan dua kubu capres tersebut.

“Kami para anak buah Gus Dur, pengikut Gus Dur, ya pilihan politiknya tinggal dua, dan sedang kami olah, kami melakukan proses komunikasi dengan kedua kelompok tersebut, kelompoknya Pak Prabowo dan Pak Ganjar,” kata Yenny.

Di sisi lain, Yenny mengaku sulit untuk mendukung Anies Baswedan dan Cak Imin. Yenny menyatakan sikap ini sudah diutarakan ketika Cak Imin masih berada dalam gerbong koalisi pendukung Prabowo.

“Ketika waktu itu Cak Imin masih berkoalisi dengan Pak Prabowo, saya sudah menyatakan secara terbuka posisi kami, akan sulit sekali bagi kami mendukung capres yang bersanding dengan orang yang pernah mengkudeta Gus Dur,” katanya.

Untuk dukungan pada Pilpres 2024 ini, Yenny mengatakan salah satu faktor penentu yang menjadi pertimbangannya dalam menentukan dukungan yakni capres tersebut selalu dekat dengan keluarga mendiang Gus Dur.

“Kira-kira yang dekat selalu dengan keluarga Gus Dur,” ujarnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *