Usai Rapimnas, Relawan Samawi Merapat ke Rumah Prabowo

Jajaran pimpinan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendatangi kediaman Bacapres Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) malam
Jajaran pimpinan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendatangi kediaman Bacapres Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) malam

JAKARTA (Awall.id) – Usai melakukan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), jajaran pimpinan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) merapat ke kediaman Bacapres Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023) malam.

Seperti diketahui, Rapimnas Samawi berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (7/10/2023) sore. Pembukaan Rapimnas dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sementara jajaran pimpinan Samawi yang datang ke kediaman Prabowo mayoritas mengenakan baju putih. Mereka sampai di Kertanegara 4, sekitar pukul 19.22 WIB dengan menggunakan bus.

Begitu turun dari bus di depan rumah Ketua Umum Gerindra itu, para Pimpinan Samawi tampak memasuki rumah Prabowo dan mengadakan pertemuan tertutup. Sementara relawan Samawi lainnya tampak menunggu di depan rumah Prabowo.

Pertemuan relawan Samawi dan Prabowo juga tidak boleh dihadiri wartawan. Para awak media tidak diperkenankan masuk ke dalam rumah tersebut.

Rapimnas Samawi di Istora Senayan dihadiri pengurus dari provinsi dan kota/kabupaten se Indonesia. Siang hari sebelumnya, Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep yang juga putra bungsu Jokowi ikut hadir pada Rapimnas Samawi. Kaesang didampingi Dewan Pembina PSI Giring Ganesha dan Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

Ketua Panitia Rapimnas Samawi, Romzi Ahmad, menjelaskan, Rapimnas kali ini, para pengurus Samawi dari tingkat provinsi dan kabupaten yang terdiri atas para gus, kiai muda akan bermusyawarah untuk memutuskan arah politik Samawi pada Pemilu 2024 mendatang, termasuk soal dukungan untuk Capres 2024.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *