UNDIP Sabet Juara 1 dan 2 di Kejuaraan Nasional Tenis ATP 2023

SEMARANG (Awall.id) – Universitas Diponegoro meraih posisi unggul di Kejuaraan Tenis Profesor Nasional ATP 2023 yang diadakan pada 6-8 Oktober. Kejuaraan ini diadakan di dua lokasi yang berbeda, yaitu lapangan tenis komplek Rusunawa Undip dan lapangan tenis Jatidiri Semarang. ATP, yang didirikan pada tahun 2021, adalah asosiasi profesor pecinta tenis lapangan yang mengadakan dua turnamen setiap tahun. Kejuaraan kali ini, yang dinamai Kejuaraan Tenis Piala Rektor Undip Tahun 2023 dengan tema “Sinergitas dan Sportivitas mencapai Prestasi,” menjadi yang kelima kalinya diadakan oleh Universitas Diponegoro.

Kejuaraan tenis ini menghadirkan keseruan dan semangat tinggi dari penonton. Para peserta, meskipun merupakan profesor lanjut usia, masih mampu mempertontonkan keterampilan dan kecekatan luar biasa dalam permainan tenis. Ini menunjukkan bahwa tenis tidak hanya menjaga kesehatan fisik tetapi juga semangat, bahkan di usia yang lebih matang.

Pasangan Prof. Dr. rer.nat. Heru Susanto dan Prof. Dr. Jamari dari Universitas Diponegoro berhasil meraih juara pertama, sementara pasangan Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si. dan Prof. Dr. I Nyoman Widiasa, S.T.,M.T. juga dari Universitas Diponegoro meraih juara kedua. Juara ketiga diraih oleh pasangan Prof. Dr. Yatim Riyanto, M.Pd. dan Prof. Dr. Agus Hariyanto, M.Pd. dari Universitas Negeri Surabaya, serta pasangan Prof. Dr. Ir. Soetriono, MP. dan Prof. Dr. Bambang Wibisono, M.Pd. dari Universitas Jember.

Kompetisi ini diikuti oleh 32 pasangan profesor dari berbagai universitas dan politeknik di Indonesia. Universitas Diponegoro menjadi tuan rumah dan menyambut peserta dari universitas lain, termasuk Universitas Negeri Padang, Universitas Jenderal Soedirman, Universitas Negeri Semarang, Universitas Islam Sultan Agung, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Bentara Sukoharjo, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Sumatera Utara, Universitas Jambi, Politeknik Ahli Usaha dan Perikanan, Universitas Jember, Institut Pertanian Bogor, Universitas Hasanuddin, Universitas Siliwangi, dan banyak lagi.

Prof. Dr. rer. nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T., yang meraih juara pertama, mengungkapkan kebahagiannya atas kelancaran turnamen ini dan mengatakan bahwa salah satu tujuan ATP adalah memperkuat hubungan antara profesor untuk meningkatkan kerjasama akademik dan non-akademik. Turnamen ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antar perguruan tinggi, mengembangkan pengabdian kepada masyarakat, serta meningkatkan kesehatan para profesor.

“Tujuan ATP menggelar turnamen salah satunya adalah terjalinnya silaturahmi antar profesor untuk meningkatnya iklim kerjasama baik bidang akademik maupun non-akademik. Peningkatan iklim kerjasama ini juga diharapkan akan meningkatkan mutu pendidikan di masing-masing universitas,” kata Prof. Heru.

Sementara itu, tujuan diselenggarakannya turnamen Piala Rektor Undip adalah menumbuhkan rintisan kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi antar perguruan tinggi, penyusunan format Pengabdian kepada Masyarakat oleh Perguruan Tinggi, sebagai forum silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar profesor, serta meningkatkan derajat kesehatan para profesor,” tambah Prof. Heru. Prof. Dr. Suharnomo, S.E., M.Si., Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis yang meraih juara kedua, mengucapkan terima kasih kepada semua profesor yang berpartisipasi dalam Kejuaraan Tenis Piala Rektor Undip. Ia berharap bahwa kompetisi ini akan semakin memperkuat sinergi dan semangat sportivitas, yang akan membantu masing-masing perguruan tinggi mencapai prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *