Tiga Cabor Jateng, Siap Menangkan Babak kualifikasi PON XXI 2023

SEMARANG (Awall.id) – Tim panjat tebing, Tim bola voli indoor dan voli pantai Jawa Tengah menyatakan siap dan tetap bertekad ingin memenangkan pertandingan dalam babak kualifikasi PON XXI 2023 yang akan diselanggarakan bebera waktu kedepan.

Diketahui, Bola voli indoor akan bertanding dari 23 hingga 29 oktober 2023 di GOR Bulungan Jakarta dan voli pantai dilaksanakan di Sentul dari 24 hingga 29 Oktober 2023.

Didepan ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura, Wakil Manajer Tim Pra PON Jateng Lamidin bertekad para atletnya lolos PON Aceh- Sumut 2024.

Ia mengatakan Pra PON kali ini membawa atlet bola voli Indoor sejumlah 14 orang putra dan 14 putri. Sedangkan untuk voli pantai 8 atlet masing masing 4 putra 4 putri.

“Menghadapi Pra PON kali ini, para atlet sudah siap tempur dan siapapun lawan dihadapi tetap bertekad ingin memenangkan pertandingan. Siapapun lawan Jateng, para pemainnya kini dalam kondisi fit dan siap menang”, tegas Lamidin saat berpamitan sekaligus mohon doa restu mengikuti babak kualifikasi PON XXI 2023, di kantor KONI Jateng, Jum’at (20/10/2023).

Pada kesempatan yang sama, Jawa Tengah akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan babak kualifikasi PON XXI 2023 Cabor Panjat Tebing yang digelar di arena Panjat Tebing Komplek Gelora Jatidiri, Semarang mulai (23/10-1/11/2023), mendatang.

Dengan adanya hal tersebut, Ketua Umum Pengprov FPTI Jawa Tengah Abdul Hamid menegaskan target Cabor panjat tebing Jawa Tengah dalam babak kualifikasi PON XXI tahun 2023, diharapkan mampu meloloskan 16 atlet baik dari nomor perorangan maupun beregu putra putri.

“Target tersebut cukup realistis mengingat para atlet telah melakukan latihan bersungguh sungguh melalui pelatda digelar sejak Januari 2023 hingga sekarang. Bertanding dikandang sendiri, tentunya diharapkan dapat memacu meraih prestasi Pra PON kali ini,” ungkapnya,

Lebih lanjut Abdul Hamid menuturkan dalam babak Kualifikasi cabor panjat tebing PON tahun ini, membawa 18 atlet masing masing 9 putra dan 9 putri. Dari jumlah tersebut 1 atlet putra mendapatkan wild card.

“Kami bersyukur 1 atlet putra Jateng mendapatkan wild card jadi meski yang bersangkutan tidak bertanding dalam Pra PON namun tetap tercatat,” ungkap Abdul Hamid yang juga ketua Komisi E DPRD Jawa Tengah.

Disisi lain, terkait Jateng sebagai tuan rumah babak kualifikasi PON XXI cabor Panjat Tebing, pihaknya ingin selain sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan.

Sehubungan dengan itu, pihaknya akan terus melakukan berbagai persiapan  yakni selain menyediakan media berupa wall climbing, speed boulder maupun peralatan lainnya untuk bertanding.

“Diharapkan keperluan media untuk bertanding atlet pra PON tahun ini, sudah beres hingga menjelang dimulainya pertandingan”ujarnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Jawa Tengah Bona Ventura Sulistiana minta agar para atlet serius saat mengikuti babak Kualifikasi PON XXI tahun ini karena babak ini sangat penting guna dapat mengikuti PON 2024 di Aceh- Sumut.

Bona meminta tetap semangat dan menjaga kekompakan Tim. Disamping itu jika ada problematika yang dihadapi atlet , hendaknya dilaporkan kepada para pelatih.

“Kami minta seluruh atlet baik tim bola voli pantai, Bola voli Indoor dan panjat tebing maupun beserta jajaran official, jaga kekompakkan kalian dan menjaga nama Jateng di forum nasional dengan meraih prestasi terbaik yakni lolos PON Aceh- Sumut 2024,” imbuh Bona.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *