PPP Yakin Elektabilitas Ganjar akan Naik Setelah Cawapres Diumumkan

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi
Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi

JAKARTA (Awall.id) –  PPP tak ambil pusing dengan hasil survei Polling Institute yang menunjukkan elektabilitas Capres Ganjar Pranowo masih kalah dari Prabowo Subianto. tersebut.

“Namanya survei kan persepsi publik, belum tentu apa yang dihasilkan survei itu mencerminkan hasil pemilu,” kata Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi (Awiek).

Awiek menyebut pihaknya masih memiliki waktu untuk terus mensosialisasikan Ganjar capres 2024 ke masyarakat. Menurutnya, survei akan berubah jika Cawapres Ganjar sudah ditentukan.

“Kita masih ada waktu 4 bulan ke depan untuk bisa maksimal. Tentu nanti ketika Cawapres ditentukan, itu hasil survei yakin itu akan berubah, tapi sekali lagi kita tidak mendahului,” ucap Awiek.

Sampai hari ini Capres Ganjar Pranowo memang belum diumumkan. Ganjar yang didukung PDIP, PPP dan Hanura di beberapa survei memang masih kalah dengan capres yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto.

Polling Institute sebelumnya juga merilis survei, salah satunya terkait elektabilitas terkini calon presiden yang masuk bursa Pilpres 2024. Hasilnya, Prabowo Subianto menempati posisi pertama disusul Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Survei dilakukan pada 1-3 Oktober 2023 terhadap 1.206 responden. Survei dilakukan melalui telepon. Target populasi survei WNI berusia 17 tahun atau sudah menikah.

Peneliti Polling Institute Kennedy Muslim memaparkan simulasi 3 nama bacapres teratas. Dia mengatakan Prabowo unggul di angka 36,5%, Ganjar Pranowo 31,2% sementara Anies Baswedan 18,7%.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *