Kurangi Jumlah Pengangguran, Job Fair di SMK Harapan Mulya Kendal Resmi Dibuka

KENDAL (Awall.id) – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Cicik Sulastri mewakili Bupati Kendal Dico M Ganinduto membuka Job Fair dan gelar Karya Siswa, Selasa (24/10) di SMK Harapan Mulya Brangsong.

Sambutan tertulis Bupati Kendal Dico M Ganinduto melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Cicik Sulastri, bahwa Buputi Kendal mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh SMK Harapan Mulya dengan menyelenggarakan kegiatan job fair.

“Kegiatan ini sangat positif karena bisa menangani permasalahan ketenagakerjaan tentunya dapat mengurangi pengangguran di Kendal. Para pencari kerja dan perusahaan sangat di untungkan dengan adanya kegiatan ini,”kata Cicik.

“Pemerintah Kabupaten Kendal mengucapkan terima kasih kepada SMK Harapan Mulya yang telah menyelenggarakan kegiatan ini,”tuturnya.

Kepala Sekolah SMK Harapan Mulya Rikha Imaniarti mengatakan job fair diikuti 29 perusahaan dari Kabupaten Kendal dan sekitarnya dan sudah ada 1400 pencari kerja yang telah mendaftar.

“Semoga kegiatan ini bisa membantu para alumni dan masyarakat untuk mencari pekerjaan. Kegiatan ini merupakan job fair pertama kali dilaksanakan di SMK Harapan Mulya,”ungkap Rikha Imaniarti.

Dijelaskan, perusahaan yang ikut juga melebihi target, sebelumnya menargetkan 20 perusahaan, sekarang ada 29 perusahaan.

“Sekolah menjadi jembatan antar sekolah dan perusahaan sehingga anak anak lebih mudah untuk mencari pekerjaan,”jelasnya.

Hadir Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wilayah XIII Propinsi Jawa Tengah Ernest Cety Septiyanti, Forkopimcam Brangsong, Pengawas SMK dan Ketua MKKS SMK.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *