Hari Ini Projo Siap Deklarasi Dukung Capres Berinisial P, Jokowi dan Gibran Diundang

Budi Arie Setiadi
Budi Arie Setiadi

JAKARTA (Awall.id) – Projo atau Pro Jokowi, organisasi relawan pendukung Presiden Joko Widodo, dijadwalkan akan mendeklarasikan dukungan kepada calon presiden (Capres) 2024 dalam forum rapat kerja nasional di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (14/10/2023) sore ini.

Secara resmi belum diketahui siapa sosok Capres yang akan didukung. Namun Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, sudah sejak jauh-jauh hari mengumumkan bahwa capres yang akan didukung berinisial P.

“Jadi Pak P ya nanti. Calon yang kita dukung adalah Pak P. Kecenderungan besar (ke Pak P),” kata Budi Arie di Kompleks Istana Kepresidenan, Senin (9/10/2023) lalu.

Budi juga memaparkan bahwa sosok P bukan saja menjurus kepada Prabowo Subianto, bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, tapi juga bisa mengarah kepada Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan dan tiga partai politik lain.

“Ya pokoknya P-lah. P itu bisa Pak Ganjar, bisa Pak Prabowo, bisa Pak Airlangga,” kata dia.

Meski begitu, sinyal dukungan yang paling dekat adalah ke Prabowo Subianto. Apalagi Projo juga mengundang Prabowo untuk hadir di acara Rakernas Sabtu sore. Dan ketika disinggung apakah Ganjar diundang, Budi dengan tegas mengatakan tidak mengundang Ganjar.

Dan ternyata tidak hanya Prabowo yang diundang. Jokowi dan dua anaknya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia Kaesang Pangarep katanya juga diundang.

Sharing:

You may also like...

1 Response

  1. 16 October 2023

    […] Baca Juga: Hari Ini Projo Siap Deklarasi Dukung Capres Berinisial P, Jokowi dan Gibran Diundang […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *