Bertemu Aktivis Mahasiswa se-Malang Raya, Ganjar Siap Jadi Mentor Politik

Bacapres 2024 Ganjar Pranowo berdiskusi dengan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi se-Malang Raya, Senin (16/10/2023)
Bacapres 2024 Ganjar Pranowo berdiskusi dengan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi se-Malang Raya, Senin (16/10/2023)

MALANG (Awall.id) – Ganjar Pranowo, bakal calon presiden 2024, diundang secara khusus oleh aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi se-Malang Raya, Senin (16/10/2023).

Dalam kesempatan itu, Ganjar melamar mereka untuk terjun di dunia politik sekaligus siap menjadi mentor.

Suasana akrab terlihat kala Ganjar bertemu dengan para aktivis dari berbagai kampus di RM Parikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Sembari menikmati makan siang, Ganjar dan para mahasiswa saling tukar pikiran. Mulai dari dunia pendidikan, olahraga, sosial, hukum, hingga politik.

Menurut Ganjar, para mahasiswa tersebut sangat kritis dan memiliki kepedulian terhadap dunia yang ada di sekitar mereka. Untuk itu, ia secara langsung melamar mereka untuk ikut serta di kancah perpolitikan negeri ini.

“Saya lamar anda untuk bisa masuk dalam politik. Terserah partainya apa dan terlibatlah agar semua bisa mencicipi proses berdemokrasi agar betul-betul antara teori dan praktiknya bisa seimbang dan mereka bisa menjadi penjaga moral yang baik,” ujarnya.

Bahkan, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu siap menjadi mentor politik para mahasiswa tersebut. Karena, aktivis mahasiswa memiliki intelektualitas dan idealisme yang tinggi.

“Saya tidak memaksa. Tapi kalau oke, saya siap jadi mentor dan mereka jadi kaderku,” tegasnya.

Namun, Ganjar mewanti-wanti jika masuk ke dunia politik dan mendapat kekuasaan, maka harus bisa menjaga diri dari godaan yang merugikan rakyat.

“Tapi saya ingatkan jangan sampai tergiyur godaan dan jebakan. Jadi, harus dilatih mulai dari saat ini,” paparnya.

Sementara itu, Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya Abi Naga Parawansa mengatakan bahwa pihaknya memang sengaja ingin bertemu dengan Ganjar untuk berdiskusi, menjelang tahun-tahun politik.

“Kami tahu Pak Ganjar ada agenda ke Malang, jadi kita ingin berdiskusi, terutama menjelang tahun politik. Diskusi dengan Pak Ganjar menarik karena menyentuh isu lokal, regional dan nasional,” tandasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *