650 Atlet akan Berlaga di Setyo Budi Open Perebutkan Piala Rektor USM-PWI Jateng

SEMARANG (Awall.id) - Sebanyak 650 atlet akan berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Setyo Budi Open 2023 memperebutkan Piala Rektor USM-PWI Jateng yang akan berlangsung di Gelora Universitas Semarang (USM) pada 16-21 Oktober 2023. Kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini disponsori oleh Universitas Semarang (USM), Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi, Bank Jateng, PLN dan Semen Gresik. Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, untuk pertandingan kelompok madya dan dasar hanya untuk atlet se-Kota Semarang. Sedangkan untuk kelompok utama, diikuti oleh atlet dari klub bulu tangkis se-Indonesia. ”Kelompok dasar dan madya tingkat Kota Semarang mempertandingkan nomor tunggal usia dini putra/putri, anak tunggal putra/putri, ganda anak putra/putri, tunggal pemula putra/putri, ganda pemula putra/putri, tunggal remaja putra/putri, dan ganda remaja putra/putri,” katanya. Menurutnya, event yang pertama kali digelar ini juga akan mempertandingkan kelompok utama tingkat nasional mulai dari usia dini, anak, pemula, remaja dan taruna. “Tujuan mempertandingkan kelompok dasar dan madya ini untuk memotivasi para atlet yang sedang belajar bulu tangkis,” katanya. Dia menambahkan, kejuaraan yang rencananya digelar setiap tahun itu juga menyediakan hadiah beasiswa kuliah di Universitas Semarang (USM) untuk pemenang nomor taruna.

SEMARANG (Awall.id) – Sebanyak 650 atlet akan berlaga di Kejuaraan Bulu Tangkis Setyo Budi Open 2023 memperebutkan Piala Rektor USM-PWI Jateng yang akan berlangsung di Gelora Universitas Semarang (USM) pada 16-21 Oktober 2023.

Kejuaraan yang baru pertama kali digelar ini disponsori oleh Universitas Semarang (USM), Bebek dan Ayam Kampung Mas Budi, Bank Jateng, PLN dan Semen Gresik.

Ketua Panitia, Muhaimin mengatakan, untuk pertandingan kelompok madya dan dasar hanya untuk atlet se-Kota Semarang. Sedangkan untuk kelompok utama, diikuti oleh atlet dari klub bulu tangkis se-Indonesia.

”Kelompok dasar dan madya tingkat Kota Semarang mempertandingkan nomor tunggal usia dini putra/putri, anak tunggal putra/putri, ganda anak putra/putri, tunggal pemula putra/putri, ganda pemula putra/putri, tunggal remaja putra/putri, dan ganda remaja putra/putri,” katanya.

Menurutnya, event yang pertama kali digelar ini juga akan mempertandingkan kelompok utama tingkat nasional mulai dari usia dini, anak, pemula, remaja dan taruna.

“Tujuan mempertandingkan kelompok dasar dan madya ini untuk memotivasi para atlet yang sedang belajar bulu tangkis,” katanya.

Dia menambahkan, kejuaraan yang rencananya digelar setiap tahun itu juga menyediakan hadiah beasiswa kuliah di Universitas Semarang (USM) untuk pemenang nomor taruna.

“Hadiah beasiswa ini untuk juara 1 nomor tunggal taruna putra/putri, ganda taruna putra/putri dan ganda taruna campuran. Hadiah ini berlaku bagi atlet yang sedang duduk di kelas 12,” pungkasnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *