Sugiyanto Bantu UMKM Desa Sidomukti Kendal Lewat Pagelaran Seni Singo Barong

KENDAL (Awall.id) – Sebanyak 30 stand UMKM desa Sidomukti ikut meramaikan acara panggung kesenian Singo barong yang digelar Pemerintahan desa Sidomukti Kecamatan Weleri, di SRG Bird Arena Sidomukti, Minggu (03/09/2023).

Pelaku UMKM menyajikan berbagai macam jajanan dan minuman khas asli desa Sidomukti, hal tersebut disampaikan ketua panitia kegiatan Sugiyanto.

Sugiyanto mengatakan, pihak panitia menyediakan stand hanya untuk para pelaku UMKM dari warga Sidomukti dan warga sekitar untuk berjualan dilingkungan kegiatan.

“Hal ini upaya untuk meningkatkan perekonomian warga desa Sidomukti, dengan diberikan tempat berjualan warga bisa berjualan sesuai dengan kemampuannya,”kata Sugiyanto.

Sugiyanto mengungkapkan, dengan adanya keramaian seperti ini sangat dirasakan oleh seluruh warga desa Sidomukti, selain terhibur warga juga bisa berjualan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku panitia kegiatan HUT RI ke-78 yang digelar desa Sidomukti dengan menggandeng para pelaku UMKM desa,”ungkap Ketua Panitia.

Pada malam ini hari ini merupakan puncak acara dengan menampilkan 6 grup singo barong asli khas desa Sidomukti Kecamatan Weleri.

Sementara Aldo pelaku UMKM desa Sidomukti mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah memberikan stand bagi pelaku UMKM.

“Dengan disediakan tempat seperti ini para pelaku UMKM bisa tertata dengan baik, semoga acara seperti ini bisa lebih sering agar UMKM desa lebih maju lagi,”harap Aldo.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *