Polisi Bekuk Pelaku Pembacokan Terhadap Gurunya Sendiri di Demak

DEMAK (Awall.id) – Polres Demak berhasil mengamankan seorang pemuda berinisial MAR (17) karena melakukan pembacokan terhadap gurunya sendiri di sekolah MA Yasua Pilangwetan, Demak, Senin (25/9/2023).

Kasatreskrim Polres Demak, AKP Winardi menjelaskan korban guru di Demak yang menjadi korban itu bernama Ali Fatkhur Rohman. Dia dibacok oleh muridnya sendiri di kelas XII IPS.

Winardi membeberkan awalnya pelaku yang saat itu menjadi siswa tak sanggup menyelesaikan tugas oleh guru.

“Sehingga kepala sekolah memberi sanksi kepada siswa agar tidak bisa mengikuti  UTS (Ujian Tengah Semester) karena itu adalah kewajiban,” bebernya.

Lebih lanjut ia menuturkan siswa sempat melakukan nego dengan menemui beberapa guru dan termasuk korban. Beberapa guru sebetulnya sudah mencoba memberikan sinyal setuju, namun berbeda halnya dari korban yang masih belum menyetujui.

“Akhirnya siswa pulang ke rumah. Dan saat momen inilah dia mengambil clurit dan pada pukul 09.00 WIB, pelaku kembali ke sekolah untuk menemui korban,” tuturnya.

Kemudian, pelaku kembali ke sekolah dan usai mengucapkan salam dia secara membabi-buta menyabitkan clurit ke korban.

Saat dibacok, sambungnya, korban dalam posisi duduk dan dia terkena sabitan clurit di bagian leher dan lengan sebelah kiri karena hendak menangkis.

“Setelah membacok, pelaku lari dan sempat membuang cluritnya di lapangan. Dia kabur pakai motor ke jalan raya,” bebernya.

Dalam waktu 12 jam, lanjutnya, pelaku bisa ditangkap oleh polisi di Desa Rowosari, Keamatan gubug, Kabupaten Grobogan  pada pukul 23.30 WIB.

“Dia tertangkap di sebuah rumah kosong pada malam hari,” ujarnya.

Akibat kejadian itu, saat ini kondisi korban masih dirawat di Rumah Sakit Kariadi dan saat ini sudah membaik dan bisa diajak komunikasi.

Untuk pelaku sedang koordinasikaan ke Dinas Sosial karena masih di bawah umur.

Namun, pelaku disangkakan dengan pasal 35 ayat 1 tentang penganiayaan berat yang direncanakan dengan ancaman pidana 12 tahun penjara.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *