Pacu Adrenalin! Wisata Rainbow Rafting Pemalang Siap Temani Healing Kamu

PEMALANG (Awall.id) – Tempat wisata ini cocok menjadi alternatif liburan Anda. Di sana kamu bisa main arung jeram menikmati derasnya Hulu aliran sungai Comal. Bisa juga berkemah dan outbound di sana.

Wisata ini bernama Rainbow Rafting Pemalang. Lokasinya di Desa Kecepit, Randudongkal Kabupaten Pemalang.

Pengunjung akan dimanjakan dengan sejumlah pemandangan indah dari hulu Sungai Comal.

Sangat cocok untuk Anda yang menyukai tantangan. Sebab, arung jeram di Sungai Comal juga memiliki spot-spot yang memicu adrenalin.

Di Rainbow Rafting Pemalang tersedia dua pilihan track, yaitu sepanjang 6 km menjelajahi 18 jeram dengan waktu tempuh 1,5 jam dan track sejauh 9 km menjelajahi 27 jeram yang memakan waktu kurang lebih 2 jam.

Setiap perahu berkapasitas 7 orang yang terdiri dari lima orang pengunjung dan dua orang pemandu. Selama mengarungi sungai, pemandu akan memberikan instruksi, termasuk arahan untuk beristirahat sejenak. Sebab disediakan rest area di 3 km pertama.

Untuk menjajal arung jeram tersebut, Pengunjung harus melakukan persiapan terlebih dahulu. Mulai dari pemakaian helm, pelampung, pengecekan perahu, serta dayung. Setelah mengenakan perlengkapan, kalian akan mengikuti pemanasan untuk meregangkan otot-otot. Selanjutnya pemberian pengarahan oleh guide atau pengelola.

Fasilitas

Bukan hanya ada arung jeram di Rainbow Rafting Pemalang ini, tapi juga menyediakan fasilitas outbond, camping, dan paintball. Fasilitas penunjang di basecamp tempat ini pun sudah cukup memadai. Seperti area parki, toilet, warung makanan, shower & kamar ganti.

Lokasi Wisata Rainbow Rafting

Jarak dari Alun-alun Pemalang sekitar 38 km dengan waktu tempuh kurang lebih 45 menit. Tempat ini buka dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.  Basecamp wisata arung jeram yang satu ini, berlokasi di Jalan Raya Randudongkal – Moga KM 5 No. 99. Masuk ke wilayah Desa Kecepit, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *