Friendly Game Sambut Haornas, Tim Siwo PWI Jateng Kandaskan Unnes 5-2

SEMARANG (Awall.id) – Menyambut Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2023, Universitas Negeri Semarang (Unnes), mengajak Siwo PWI Jateng melakukan pertandingan persahabatan di lapangan sintetis Unnes, sekaligus me-launching SSB Unnes, Kamis (7/9/23).

Dalam laga bertajuk Friendly Match menyambut Haornas 2023, Gunawan dkk berhasil menggulung Tim Unnes dengan skor 5-2. Gol kemenangan Siwo diciptakan Wawan Rochmansyah menit ke-55 dan 74, Tri menit ke- 60, Ahsan ke-70, dan Wowok menit ke-90. Adapun gol balasan memperkecil kekalahan dicetak Khairil Anam menit ke-78 dan Martin Sudarmono lewat titik penalti menit ke-84. Dengan kemenangan ini Tim Siwo mendapat gelontoran bonus Rp 1,5 juta dari Manajer Tim Linggarjati.

Laga Tim Unnes melawan Siwo PWI terbilang istimewa, karena seluruh jajaran pengurus PWI Jateng yang diketuai Amir Mahmud turun gunung menyaksikan laga tersebut.
Sebelum laga dimulai, Dekan FIK Unnes Dr Taufiq Hidayah MKes mengucapkan selamat datang kepada jajaran pengurus PWI Jateng dan pemain Siwo yang telah hadir dalam rangkain Haornas 2023, sekaligus ikut menyaksikan peluncuran SSB Unnes.

“Dalam laga persahabatan ini kita tidak mencari siapa yang menang atau kalah. Karena itu, saya berharap laga ini hasilnya bisa berakhir imbang. Sebab, kalau kita menang, bisa jadi tidak akan dimuat di media,” canda Taufiq Hidayah disambut tertawa seluruh hadirin.

Ketua PWI Jateng Amir Mahmud dalam sambutannya berharap, kerja sama di bidang olahraga bisa terus berkelanjutan. Sekaligus mengenalkan tim yang bermain ini adalah proyeksi kerangka tim yang akan mengikuti Porwanas di Sumatera Barat pada Juni 2024.

“Jadi, kelebihan kami di sini, Tim Siwo kalau bisa menang. Karena kalau kalah beritanya kita muat kecil saja,” ucap Amir membalas guyonan Dekan FIK Unnes, spontan saja seluruh tamu undangan tertawa lepas, suasana pun menjadi gayeng.

Kedua tim sama-sama menggunakan pelatih berpengalaman. Tim Unnes dengan pelatih M Irfan pernah membawa Tim PON Jateng meraih prestasi. Adapun pelatih Siwo Jateng Andi Sugiarto satu-satunya pelatih yang berhasil membawa Siwo Jateng bisa mengangkat trofi, yakni meraih juara tiga Piala Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, pada 2021 lalu.

Semangat bertanding Ahsan dkk tidak lepas dari motivasi Manajer Siwo Linggarjati. “Kalian membawa nama besar PWI Jateng, saya yakin kalian bisa memenangkan laga ini,” tegas Linggar sembari berjanji akan memberikan bonus kemenangan.

“Saya bangga pada kalian, jika menang saya akan menyiapkan bonus Rp 1 juta untuk tim, Rp 500 ribu untuk gol terbanyak, pemain terbaik ada tersendiri,” tegas pengusaha perkebunan dan menduduki Ketua Hipmi Kota Drmak, kembali disambut tepuk tangan seluruh pemain.

Babak pertama coach Andi menurunkan beberapa pemain inti seperti kiper Wahyu Metro, Rochmansyah, Ahsan, Afri, Rinto, Gunawan, Erwin, Wahyu SM, Darjo Soyat, dan Rony.
Tim Unnes di bawah coach Irfan dengan dibekali pemain yang kenyang pengalaman di banyak turnamen, seperti Khaerul Anam Persijap, Yuwono, Roas, Ragil, Adi, Anjar, Agus, Martin dengan Kapten Tim Agus Rahardjo tentunya bakal all out meraih angka penuh.

Pada pertandingan babak pertama Siwo kewalahan sering mendapat tekanan. Untung barisan pertahanan yang dikoordinir Rinto dengan dibantu gelandang bertahan Gunawasulit ditembus. Hingga akhir permainan kedudukan imbang 0-0.

Menginjak babak kedua coach Andi memasukan lima pemain baru, yakni Kris, Tri, Wowok, Wisnu, dan Lander. Alhasil, variasi serangan Siwo semakin semakin meningkat. Coach Andi berharap, serangan dibangun dari bawah dialirkan dari kaki ke kaki.

Permainan baru berjalan 10 menit Wawan berhasil mencetak gol. Bos Simpang 5 TV yang berdiri bebas di sektor kiri, mendapat umpan datar dari Ahsan, bola di-dribling masuk ke dalam, dari jarak 20 meter bola di-shooting dan masuk tanpa bisa diantisipasi kiper Unnes Wantoro.

Serangan Siwo semakin menjadi-jadi, sodoran dari lini tengah Wisnu menit ke-60 berhasil diselesaikan dengan baik striker Siwo Tri.

Lagi-lagi Wawan Rochmasyah menjadi momok bagi Tim Unnes, tendangan jarak jauhnya kembali menggetarkan gawang Unnes di menit ke-74.

Tim Unnes belum sempat mengambil nafas, kembali gawangnya dijebol Ahsan menit ke-75 lewat permainan indah satu dua.

Unggul empat gol, Tim Siwo menurunkan tempo permainan, hal ini dimanfaatkan Yuwono dkk membalas ketertinggalan.

Striker Unnes Khairil Anwar berhasil memanfatkan tendangan sudut dengan heading yang akurat masuk dipojok kiri gawang Wahyu Metro menit ke-78.
Ingin menambah poin, serangan bergelombang langsung diarahkan ke jantung pertahanan Siwo. Namun, di kotak penalti gelandang Gunawan terlihat hands ball ketika berusaha menahan tendangan lawan. Wasit langsung menunjuk titik penalti dan bola dieksekusi dengan baik oleh Martin menit ke-78.

Kedudukan 4-2 kedua tim semakin sengit melakukan jual beli serangan. Di menit injuri time lewat serangan balik, bola dari sisi kanan dibawa Afri. Bola diangkat ke area titik penalti dan di-heading Gunawan, bola muntah tepat di kaki Wowok. Tanpa ampun bola ditendang keras masuk ke jala Unnes.

Sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan tidak berubah 5-2 untuk Siwo PWI Jateng.

Koordinator Tim Sepakbola Siwo PWI Jateng Gunawan W mengucapkan terima kasih kepada Tim Unnes yang sudah menjadi tuan rumah laga persahabatan ini. Begitu juga kepada seluruh jajaran pengurus PWI Jateng, para pemain, Lander dari pihak Video Shooting dan Fotografer Habib Boleh Moto yang ikut menyukseskan frendly game lawan Tim Unnes.

Gunawan menginformasikan, Tim Siwo Jateng bakal melakoni pertandingan melawan Tim Sedaya di lapangan Mitra Sampangan, Senin malam 18 September mendatang.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *