Dalam Dua Pekan, Polda Jateng Berhasil Turunkan Angka Kecelakaan Sebesar 6%

SEMARANG (Awall.id) – Polda Jateng berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas sebesae 6 % dibanding tahun lalu usai pelaksanaan Operasi Zebra Candi 2023 yang digelar sejak 4 sampai 17 September 2023.

“Kejadian kecelakaan pada Ops Zebra Candi 2023 dibanding kegiatan yang sama tahun 2022 jumlah kejadian mengalami penurunan 6 % dibanding pelaksanaan OZC 2022 yaitu turun sebanyak 40 kejadian dari 658 menjadi 618 kejadian,” ungkap Wadirlantas Polda Jateng AKBP Rahman Wijaya di Mapolda Jateng, Jum’at (22/9/2023).

Tak hanya itu, ia membeberkan angka pelanggaran juga mengalami penurunan, tilang mengalami penurunan 95.954 pelanggaran atau turun 77 % di banding tahun 2022.

“Jenis pelanggaran di dominasi pengguna jalan kendaraan bermotor R2 yang tidak menggunakan helm SNI serta Melawan arus,” ujarnya.

Sementara Kasubidpenmas Bidhumas selaku Kasatgas Humas Ops Zebra Candi 2023 Kompol Eko Kurniawan menambahkan berbagai upaya telah dilakukan seluruh satgas yang tergabung dalam Ops zebra candi 2023 dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas maupun fatalitas laka lantas.

Salah satunya adalah dengan terus melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas.

“Dengan menurunnya angka pelanggaran dan kecelakaan menunjukan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas cukup tinggi, harapannya masyarakat dapat bersama-sama berperan aktif untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *