PSIS Bungkam Persebaya 2-0

SEMARANG (Awall.id) – PSIS Semarang membungkam Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam lanjutan pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7), sore.

Kemenangan itu sekaligus tren negatif karena dalam lima pertemuan terakhir, PSIS hanya bisa menang sekali melawan tim berjulukan Bajul Ijo itu.

Dua gol penentu kemenangan PSIS dicetak oleh Carlos Fortes pada menit ke 78′ lewat tendangan penalti dan menit injury time 90+3′.

Pelatih PSIS, Gilbert Agius memamparkan bahagia atas poin tiga yang diraih. Menurutnya para pemain sore ini tampil bagus, pertandingan juga berjalan bagus dan tentunya seluruh suporter ikut bahagia atas kemenangan ini.

“Kunci keberhasilan ialah tampil disiplin dan kerja keras pemain di lapangan, kita tahu Persebaya tim bagus tapi hari ini kami bermain lebih baik dari mereka. Kami bermain kompak, saya juga bahagia tidak ada gol ke gawang kita,” ungkap Agius usai pertandingan.

Sementara, Carlos Fortes menambahkan kemenangan ini hasil dari kerja keras rekan-rekannya selama seminggu ini. Meski mencetak dua gol, ia mengaku lebih penting tiga poin yang dihasilkan tim.

“Saya ambisi untuk top skor, tapi lebih penting kemenangan PSIS. Kami bermain baik dan percaya dalam proses. Kedepan kami akan fokus dalam laga selanjutnya,” tambah Fortes.

Sedangkan, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui mentalitas para pemain PSIS yang bisa bertahan hingga 90 menit dan dibuktikan dua gol yang diciptakan diakhir babak kedua.

“Selamat atas kemenangan PSIS. Sebetulnya laga kali ini kami bermain imbang, hanya saja PSIS setelah mencetak gol mentalnya lebih naik dan mereka bisa cetak gol lagi,” ujar Aji.

Atas kemenangan ini, PSIS berada di peringkat 5 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 pekan ketiga dengan perolehan enam poin.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *