Mahasiswa UNISS Juara 3 Sinok & Sinang Duta Wisata Kendal 2023

KENDAL (Awall.id) – Choirul Azman mendapat juara ke 3 dalam pemilihan Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal tahun 2023, di Gor Bahurekso Kendal, Jumat (21/7/2023) malam.

Diketahui Choirul Azman merupakan perwakilan dari Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Selamat Sri (UNISS) Kabupaten Kendal.

Dekan Fakultas Hukum Uniss Dr. Sitta Saraya, S.H. M.H mengatakan, selamat buat sinang Choirul Azman Mahasiswa Fakultas Hukum Uniss Kendal atas prestasinya menjadi juara ke III atau wakil II dalam grand final Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal Tahun 2023.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Disporapar Kabupaten Kendal sudah menyelenggarakan even bergengsi ini sebagai Duta Wisata Kendal dan alhamdulilah mahasiswa kami Choirul Azman dari Fakultas Hukum bisa terpilih menjadi juara III atau Wakil II Sinok dan Sinang Kabupaten Kendal,”ungkap Dekan Sitta Saraya.

Lanjut, Sitta Saraya mengatakan, kepada Sinang Azman Semoga selalu menjadi suri tauladan yg baik, semakin sukses dan tetap rendah hati. Untuk angkatan 2022 Harus Semangat Kuliahnya, harus Sukses dan tentunya semuanya bisa Wisuda dan menyandang gelar Sarjana Hukum.

“Bismillah untuk mahasiswa Uniss Kendal semuanya bisa sukses semuanya. Kami juga membuka ruang bagi yang ingin bergabung dengan kami di Fakultas Hukum bisa menghubungi kontak pendaftaran mahasiswa baru Admin FH UNISS, Ms.Yustitia 0815-4804-4255,”tandas Sitta Saraya.

Sementara Kepala Disporapar Kendal, Irham Chalid menyampaikan, sebanyak 57 pendaftar yang merupakan perwakilan dari Sekolah Menengah Atas, Kecamatan, Universitas serta pendaftar umum dari seluruh masyarakat Kabupaten Kendal.

Semua peserta dilakulan seleksi awal terpilih sebanyak 24 orang atau 12 pasang peserta yang mengikuti karantina untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya.

“Sinok dan Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal sebagai sarana pengembangan potensi, bakat, kreatifitas serta kecerdasan para generasi muda, diharapkan akan memiliki disiplin, dedikasi dan tanggung jawab tinggi untuk membantu Pemerintah Kabupaten Kendal khususnya dibidang kepariwisataan,” kata Irham Chalid.

Irham juga menjelaskan, bagi peserta pemenang untuk Juara 1 mendapatkan uang tunai Rp. 3.000.000, Juara 2 mendapatkan uang tunai Rp. 2.000.000, Juara 3 mendapatkan uang tunai Rp. 1.500.000, Juara harapan 1 – 3 mendapatkan uang tunai Rp. 1.000.000. Pemenang juga mendapatkan Piala serta Sertifikat.

Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto dalam sambutannya, Pemerintah Kabupaten Kendal terus berupaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Kendal melalui berbagai kegiatan, termasuk dalam ajang Sinok dan Sinang Duta Wisata Kendal.

“Ajang Sinok dan Sinang Kendal ini merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan SDM masyarakat, sehingga Pemerintah Kabupaten Kendal tahun 2023 ini akan lebih banyak lagi melibatkan Sinok dan Sinang dalam kegiatan-kegiatan pemerintahan yang ada di Kabupaten Kendal,”kata Bupati.

Sementara juara 1 Septania Andriani dari Umum dan M Faisal Atha H dari SMA Negeri 1 Weleri dinobatkan sebagai Sinok-Sinang Duta Wisata Kabupaten Kendal 2023, untuk Wakil I Sinok-Sinang 2023 diraih Husna Adelia dari SMA N 1 Weleri dan M Bintang Pramudya dari SMA N 1 Kendal. Sedangkan untuk Wakil II Sinok-Sinang 2023 diraih Nabila Citra Khalisa dari SMA N 1 Kendal dan Choirul Azman dari Uniss Kendal.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *