Diduga Pabrik Narkoba, Polisi Grebek Rumah Huni di Pedurungan Semarang

SEMARANG (Awal.id) – Polisi melakukan penggrebekan di sebuah rumah huni di jalan Kauman Barat V No. 10, RT. 06 RW. 08, Kelurahan Palebon, Kecamatan Pedurungan, Semarang, Kamis (1/6/2023), sekira pukul 19.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang beredar, Tim Gabungan Direktorat Narkoba Bareskrim
Polri dan Polda Jawa Tengah melakukan penggrebekan karena diduga rumah ini menjadi pabrik pembuatan ekstasi.

Dalam pantauan Jumat (2/6/2023) pagi, rumah berpagar warna putih ini diberi garis police line. Terlihat, sejumlah personel kepolisian juga nampak keluar-masuk di dalam rumah tersebut.

Salah seorang warga bernama Rachmanto mengatakan, awalnya mengetahui adanya kegiatan ini setelah melihat sejumlah personel di depan tempat kejadian perkara (TKP) pada Kamis (1/6) setelah magrib. Saat melintasi jalan itu, ia pun sempat bertanya-tanya terkait kegiatan oleh kepolisian tersebut.

“Awal mula sekitar habis salat magrib tiba-tiba ada bapak-bapak polisi ditambah dua orang penghuni rumah juga telah diamankan,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara, RW setempat bernama Susilo menambahkan belum mengetahui penghuni dirumah tersebut. Karena diperkirakan mereka mengontrak sekitar satu minggu dan belum melapor.

“Dari laporan warga, penghuni rumah itu baru mengontrak satu minggu. Saya juga belum tahu mengetahui siapa saja yang mengontrak dirumah itu. Sempat melihat orangnya, saat memesan makanan lewat ojek online,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, warga yang melintas masih terkejut dengan adanya rumah yang ditandai police line. Saat ini juga diketahui belum ada keterangan dari pihak kepolisian.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *