PPKM Darurat, Sejumlah Ruas Jalan di Semarang Ditutup 24 Jam

SEMARANG (Awal.id) – Sejumlah ruang jalan di wilayah Kota Semarang ditutup 24 jam sejak diberlakukannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3 sampai 20 Juli mendatang.

Jalan-jalan ditutup di antaranya Jalan Pemuda dan jalan menuju arah Simpang Lima seperti Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani, dan Jalan Pahlawan. Penutupan ruas jalan ini sekaligus menandai pemberlakukan PPKM Darurat di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah.

Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Rudi Syarifudin mengatakan saat ini ada sekitar 16 titik penutupan jalan.  Penyekatan dengan menutup jalan bisa bertambah bila mobilitas masyarakat masih tinggi.

“Kami sudah melakukan penutupan jalan di beberapa ruas jalan di Semarang selama 24 jam, namun kami ada pengecualian pengguna jalan, seperti mobil ambulance, kendaraan menuju rumah sakit dan pengiriman makanan,” papar Rudi.

Kadishub Kota Semarang, Endro  P Martanto menambahkan dalam melakukan penutupan jalan pihaknya telah menyiapkan cone street, dan water barrier. Sementara petugas yang berjaga hanya melakukan pengawasan.

“Kami tidak melakukan penjagaan jalan dalam 24 jam, karena keterbatasan petugas. Kami berharap kesadaran masyarakat. Jika jalan sudah ditutup tidak boleh dilintasi,” tambah Endro. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *