Kejutan Warnai Babak 16 Besar Euro 2020, Ceko Singkirkan Belanda, Belgia Bungkam Portugal

JAKARTA (Awal.id) –  Kejutan mewarnai laga putaran babak 19 besar Piala Euro 2020. Tim Republik Ceska secara mengejutkan mampu menyingkirkan Belanda 2-0, di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, Hungaria, (27/6) 23.00 WIB.

Dua gol yang menenggelamkan tim Negeri Kuncir Angin tersebut masing-masing dicetak Tomas Holes pada menit ke-68′ dan Patrick Shick (80’).

Kekalahan Belanda sudah tercium usai bek mereka, De Ligt diganjar kartu merah pada menit ke-53′.

Dan benar saja, serangan Republik Ceska yang dibangun dari belakang akhir mampu membuat papan skor berubah menjadi 1-0. Tentangan Antonin Barak dari sisi kanan, mampu dipapaki Tomas Holes dengan sundulan kepalanya tanpa bisa dicegah penjaga gawang Belanda.

Pada menit ke-80′ Patrick Shick menambah gol kemenangan Ceko. Bermula dari umpan yang salah dari pemain belakang Belanda, mampu direbut Patrik untuk menciptakan petaka ke gawang lawannya.

Belgia Vs Portugal

Sementara pada pertandingan selanjutnya, Portugal gagal mempertahankan gelar juara Piala Euro 2016 usai dibungkam Belgia dengan skor tipis 0-1, di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6) pukul 02.00 WIB.

Gol semata wayang Belgia disumbangkan oleh Thorgan Hazard pada menit ke- 42′. Tembakan keras di luar kotak penalti Hardazard  gagal diantisipasi kiper Portugal Rui Patricio.

Meski Portugal bermain menyerang, hingga pertandingan usai Cristiano Ronaldo dkk tak berdaya membalas ketertinggalan tersebut.

Untuk pertama kalinya sejak debut di tim nasional, Cristiano Ronaldo gagal menembus babak perempat final turnamen empat tahunan tersebut.

Atas kemenangan tersebut dalam perempat final Republik Ceska akan berhadapan dengan Denmark sedangkan Belgia akan menghadapi Italia.

Hasil Laga Kedua 16 Besar Piala Euro 2020

Belanda 0-2 Ceko (Tomas Holes 68′, Patrik Schick 80′)

Belgia 1-0 Portugal (Thorgan Hazard 42′) (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *