Ahimsya Rilis Single dan Video Klip Terbaru, Bertajuk Bagaimana Mencintai Bumi

SEMARANG (Awal.id) – Ahimsya Resmi rilis video clip single keduanya berjudul “Dunia Lelah” bertajuk Melawan dengan Cinta. Single dari Ahimsya ini berteriak tentang bagaimana mencintai bumi.

Ahimsya bukan anak muda yang baru saja hadir di blantika musik Indonesia. Digawangi oleh Chupee (vocal), Thomas  (gitar), Yudhey  (bass) dan Sharief  (drum), mereka bersatu bukan untuk sekedar popularitas semata, tapi lebih untuk berbuat dan berkarya sebagai cerita indah untuk anak cucu nanti.

Dengan kolaborasi dengan Resha, seorang penggiat literatur anak, dengan menyampaikan sebuah narasi tentang bumi dalam pembuka Video klip Dunia Lelah. Di single ini kolaborasi yang dilakukan Ahimsya lebih membumi, semua komponen diajak turut serta bahu membahu dengan apapun potensi yang dimiliki.

Selain itu, turut juga berkolaborasi dengan ruang hwening , Anyart creative, cahaya foundation dan juga pameran Gadis Kecil yang diperankan oleh Vhisnu Kirana Calya Niti.

Dilanjut dengan permainan musik di tempat terbuka dengan tema alam, mereka seperti menunjukkan keindahan alam di dunia ini.

Menurut Ahmisya, bermusik bukan perkara memainkan alat dan menjadi lagu, tapi lebih dari itu lirik dan aransemen yang dihasilkan adalah luapan emosi, curahan hati dan teriakan atas apa yang terjadi dan menggores hati.

Seperti narasi yang disampaikan Resga di awal video pembuka klip ini, rasanya terlalu naif jika kita berteriak menyelamatkan bumi, sementara bumi sudah ada sebelum kita. Namun akan lebih naif lagi, apabila kita tak pernah peduli dengan bumi yang sampai detik ini masih kita tinggali.

Di akhir video klip ini, mereka mengajak semua manusia untuk turut serta peduli, mulai berbuat untuk bumi dengan hal-hal kecil dan paling mudah yang bisa dilakukan.

Pesan terakhir di video klip itu adalah untuk generasi penerus selanjutnya. Hidup bukan sekadar untuk hari ini. Berbuat saja dan biarkan semesta bekerja sebagimana mestinya. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *