PSS Sleman Lolos ke Semifinal, Kalahkan Bali United Lewat Adu Penalti

Selebrasi beberapa pemain PSS setelah memastikan timnya lolos ke semifinal
Selebrasi beberapa pemain PSS setelah memastikan timnya lolos ke semifinal

BANDUNG (Awal.id) –   PSS Sleman lolos ke semifinal Piala Menpora 2021 usai mengalahkan Bali United melalui drama adu penalti, di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4).

Sebelumnya, pada laga normal 90 menit, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Untuk menentukan pemenang, pertandingan PSS vs Bali United harus ditentukan lewat adu penalti. Pada adu penalti, PSS Sleman unggul 4-2 atas Bali United.

Dengan kemenangan ini, klub yang berjuluk Super Elang Jawa akan berjumpa dengan Persib Bandung di lag semifinal Piala Menpora 2021.

Bali United tampil lebih dominan di babak pertama dengan penguasaan bola mencapai 56 persen. Tim berjulukan Serdadu Tridatu itu juga melancarkan tembakan lebih banyak daripada PSS.

Shots on target yang dilancarkan kedua tim pun gagal berbuah gol, sehingga tak kunjung mengubah kedudukan hingga babak pertama berakhir kedudukan skor 0-0.

Di babak kedua kedua tim cenderung memulai dengan tempo lamban. Situasi berubah ketika laga memasuki menit ke-60, PSS Sleman dan Bali United mulai sering berbalas serangan.

Di menit ke-69, Bali United kehilangan satu pemain setelah Andhika Wijaya diganjar kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Saddam Emiruddin Gaffar.

Dalam tayangan ulang, kaki Andhika Wijaya tampak mengenai dada Saddam Gaffar yang kemudian terjatuh dan meringis kesakitan.

Bali United yang kehilangan satu pemain terus memberi perlawanan sambil berhati-hati agar tidak kecolongan pada menit-menit akhir. Meski kurang 1 pemain Bali United mampu menahan PSS Sleman hingga babak kedua berakhir skor tetap 0-0.

Langkah Bali Unted untuk melaju ke Piala Menpora akhirnya terhenti, setelah dalam adu penalti kalah 2-4 dari PSS Sleman. (is)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *