Persija Tantang PSM di Semifinal, Singkirkan Barito Putra di Piala Menpora

Para pemain Persija merayakan kegembiraan selepas Marko Simic mencetak gol ke gawang Barito Putera.
Para pemain Persija merayakan kegembiraan selepas Marko Simic mencetak gol ke gawang Barito Putera.

JAKARTA (Awal.id) – Persija Jakarta melaju ke semifinal Piala Menpora 2021 setelah pada babak delapan besar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (10/4), menyingkirkan Barito Putera dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Macan Kemayoran disumbangkan Marko Simic pada menit ke-62. Pemain Kroasia itu mencetak tol setelah mendapat umpan dari Riko Simanjuntak.

Dengan kemenangan ini, Persija Jakarta akan menantang PSM Makassar pada laga semifinal. Sehari sebelumnya, PSM secara dramatis mengalahkan PSIS Semarang lewat adu penalti 4-2.

Pertandingan Persija vs Barito Putera sejak babak pertama berjalan seru, meskipun Macan Kemayoran lebih banyak menekan lawannya.

Tekanan tim asal Ibu Kota ini semakin gencar memasuki babak kedua. Pada menit ke-53 Persija, Osvaldo nyaris mencetak gol selepas umpan Riko jatuh di jantung pertahanan Barito. Sayang bola yang berada di depan kotak penalti, gagal diselesaikan Osvaldo lewat sundulan kepalanya.

Persija mencoba peruntungan lagi di dua menit berselang, lewat serangan Rico, tapi kini Lutfi yang melakukan penyelamatan gawang Barito Putera yang dijaga Riyandi.

Macan Kemayoran akhirnya bisa memecah kebuntuan laga usai gocekan Rico yang berhasil mengobrak-abrik pertahanan lawan di samping gawang. Kemudian dimanfaatkan Simic dengan tendangan tipis dan gol akhirnya tercipta di menit ke-60.

Unggul 1-0, Persija terus memberikan tekanan. Sebaliknya, Barito menandingi gempuran dengan melakukan serangan balik cepat.

Untuk mempertajam barisan depannya, Barito melakukan pembenahan dengan mengganti sejumlah pemainnya. Salah satunya Rizky Pora yang digantikan Beni Oktovianto.

Namun, skuad Djajang Nurdjaman masih kesulitan mengembalikan keadaan menghadapi pemain-pemain berkualitas dari Persija.

Barito sempat mendapat kesempatan menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Bayu Pradana. Akan tetapi bola melenceng ke samping gawang. Tapi kemudian bola dikuasai kembali oleh Riko dkk.

Peluang emas kembali diperoleh Persija untuk menambah gol di menit ke-90. Tapi gol dari Marc Klok itu dianulir wasit karena terjadi pelanggaran oleh Simic yang mengadang Cassio.

Enam menit tambahan jelang laga berakhir, Barito bangkit dengan melakukan serangan yang berbahaya di gawang Persija, tapi Andritany berhasil menghalau bola dari pemain Barito. Sampai akhirnya, wasit meniupkan peluitnya tanda pertandingan berakhir. (*)

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *