Bendera Pusaka akan Dikirab dari Jakarta ke IKN

Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudian Wahyudi
Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudian Wahyudi

JAKARTA (Awall.id) – Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Yudian Wahyudi, mengatakan bendera pusaka Merah Putih akan dikirab dari Monumen Nasional, Jakarta ke Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur pada peringatan HUT Ke-79 RI.

“Tadi skema sepintas tadi, saya bisa salah, tapi yang saya pahami (bendera) dari sini itu dibawa ke IKN. Jadi kayaknya sih melalui pesawat juga. jadi kayak dikirab terus turun dikirab lagi,” kata Yudian saat memberikan keterangan pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin.

Yudian menjelaskan bahwa proses kirab dilakukan menggunakan pesawat udara dari Monumen Nasional.

Setelah sampai di IKN, proses kirab bendera pusaka akan berlanjut sampai ke lapangan upacara di Istana Negara IKN, Kalimantan Timur.

Saat ditanya mengenai kirab sampai bandara, Yudian menyatakan pihaknya sudah mempersiapkan hal tersebut. “Iya, iya sudah (siap),” ucap dia.

Dalam kesempatan sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, pelaksanaan Upacara HUT Ke-79 RI pada 17 Agustus 2024 digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, dan di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Iya, sebagian di IKN, sebagian di sini,” kata Muhadjir Effendy di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, usai menghadiri rapat terbatas terkait Upacara HUT Ke-79 RI.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *