Temui Surya Paloh di Nasdem Tower, Prabowo: Setelah Pertandingan Kita Bersatu

JAKARTA (Awall.id) – Calon presiden (Capres) pemenang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Prabowo Subianto, menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Jumat (22/3/2024) siang.

Prabowo mengaku mengapresiasi sikap Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Menurut Prabowo, sudah saatnya keduanya bersatu setelah bersaing pada pilpres kemarin.

“Saya sangat menghargai sikap Nasdem, setelah pertandingan kita bersaing ya kan. Tapi, kita tetap bersahabat, kita tetap satu keluarga, kita tetap cinta Tanah Air,” kata Prabowo.

“Sesudah pertandingan dan persaingan kita bersatu membangun bangsa Indonesia. Itu yang saya mau garis bawahi,” tambah Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Prabowo mengatakan, banyak pakar ekonomi menyebutkan Indonesia bisa menjadi negara maju. Tetapi, syaratnya para elite politiknya harus mau bersatu.

“Dengan demikian, saya berkeyakinan bahwa faktor kerja sama di antara kepemimpinan itu adalah sangat penting dan ini yang dituntut oleh rakyat kita,” ujar Prabowo.

Prabowo juga mengaku mengajak Nasdem untuk bergabung dalam pemerintahan ke depan. “Saya selalu menawarkan, saya selalu mengajak,” katanya.

Sebelumnya, Surya Paloh sudah mengucapkan selamat pada Prabowo dan wakil presidennya, Gibran Rakabuming Raka usai Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengumumkan hasil Pilpres 2024 pada Rabu, 20 Maret 2024 lalu.

Dengan ucapan Surya Paloh, berarti Nasdem menjadi partai politik (Parpol) pertama di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengucapkan selamat pada Prabowo-Gibran.

Namun Surya Paloh menggarisbawahi bahwa masih ada kekurangan dalam penyelenggaraan kontestasi elektoral tersebut.

“Dengan catatan berbagai kekurangan, berbagai hal-hal yang perlu kita perbaiki, kita harus perbaiki. Itulah sikap Nasdem,” ujar Surya Paloh waktu itu.

Sharing:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *